Sensasi Menelusuri Sungai-sungai Megah Eropa dengan Kapal Pesiar

River cruises
Sumber :
  • Avalon Waterways

VIVA – Berwisata keliling samudera dengan kapal pesiar mungkin sudah bukan hal yang asing bagi kebanyakan orang. Bahkan, jumlah wisatawan yang berlibur dengan kapal pesiar di lautan juga terus meningkat. 

Tapi, bagaimana dengan berkeliling sungai dan kanal-kanal besar di Eropa dengan kapal pesiar? Tentunya ini adalah sebuah pengalaman yang baru bagi kebanyakan orang. Tapi, apa sih bedanya berlibur dengan kapal pesiar di lautan atau ocean cruises dengan di sungai di Eropa atau lebih dikenal dengan river cruises?

"Wisatawan tidak sekadar menikmati fasilitas mewah yang ada di kapal. Mereka juga bisa menikmati indahnya panorama kota-kota di Eropa dari atas kapal," ungkap GSA (General Sales Agencies) Business Development Manager Avalon Waterways, Ray Smith, saat ditemui pada jumpa pers di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juli 2019. 

Selain itu, kapal pesiar ini nantinya akan menelusuri sungai-sungai paling megah di Eropa seperti Sungai Rhine, Danube, Moselle, Rhone, Seine, Saone. Bagi wisatawan yang takut mabuk laut, tidak perlu khawatir ketika menaiki kapal pesiar ini. 

"Karena, kita juga berlayarnya di sungai dan ukuran kapalnya cukup besar jadi tidak akan mual. Karena enggak goyang sama sekali," kata Ray. 

Selain itu, kapal pesiar ini juga memiliki kapasitas penumpang yang tidak terlalu banyak yakni sekitar 160 penumpang. Sehingga, para wisatawan akan merasakan pengalaman eksklusif tanpa perlu mengantre ketika ingin masuk ke dalam kapal pesiar. Hal ini berbeda dengan daya tampung kapal pesiar di lautan yang bisa mencapai ribuan. 

“Salah satu kelebihan pelayaran sungai adalah travellers dibawa berpesiar menelusuri sungai dan menikmati hamparan pemandangan kota-kota unik dan cantik di Eropa. Karena kota-kota sering tumbuh di sekitar sungai, kapal-kapal pesiar sungai sering berlabuh di beberapa pelabuhan di sepanjang jalan,” lanjutnya. (ldp)