Liburan Bareng Anak ke Singapura, Yuk ke 7 Spot Murah Meriah Ini

Singapura
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Bagi kamu yang sudah memiliki buah hati, liburan harus dirancang dengan matang. Jika memiliki anak lebih dari satu, persiapan budget dan pilihan lokasi wisata yang cocok dengan anak harus menjadi prioritas.

Salah satu negara yang cukup sering dikunjungi wisatawan Indonesia beserta keluarga adalah Singapura. Selain jaraknya yang dekat, Negeri Singa itu juga memiliki infrastruktur dan fasilitas yang memadai.

Saat berlibur bersama keluarga di Singapura, warga Indonesia kerap mengunjungi Universal Studio Singapura. Padahal, masih banyak destinasi lainnya yang menarik, termasuk untuk anak-anak. Paling penting, gratis!

Berikut tujuh lokasi wisata menarik untuk liburan bersama anak di Singapura:

Playgarden Alam di Hortpark

Taman bermain outdoor ini gratis dan bisa menjadi membuat pengalaman luar biasa untuk anak-anak prasekolah dari usia tiga hingga enam tahun. Ada sembilan fitur permainan, agar anak-anak bermain di alam dengan cara menyenangkan dan tanpa kendala.

Marina Barrage

Lokasi ini bisa jadi pilihan untuk pecinta layang-layang. Mereka bisa melihat layang-layang model Naga atau bahkan Minion yang menjulang tinggi di langit. Di atap gedung yang luas dan serba hijau, anak-anak bisa berlarian dan orangtuanya menyiapkan peralatan piknik.

Taman Pulau Coney

Merupakan tempat yang cocok bagi yang suka petualangan. Pengunjung bisa menjelajah pulau dengan berjalan kaki, bersepeda maupun skuter. Pemandangannya berupa pantai atau hutan bakau. Pengunjung juga bisa melihat beberapa dari 80 spesies burung di sana.

Ada juga Casuarina Explorer, yakni jalur rintangan yang seluruhnya terbuat dari pohon dan benda-benda lain di alam. Bersiaplah menyusuri jembatan kayu, lompat di sepanjang batu loncatan dan memanjat balok pohon segitiga.

FARMS

Di Jurong Frog Farm, anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan. Mereka, bisa melihat  kandang katak dan menangkap kecebong dengan jaring. Jika ingin memberi makan kelinci, hamster, kambing, ikan koi, atau menyapa udang bergegaslah ke Farmmart center.

Anak-anak bisa melihat reptil, Elongata Kura-kura bermata merah dan kura-kura Alligator. Jangan lupa untuk pergi bertani buah dan sayuran, berternak sapi maupun kambing.

Sungei Buloh Wetland

Ini adalah hutan bakau terbesar yang menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna, termasuk burung-burung yang bermigrasi. Liburan bisa dimulai dengan berjalan ke tengah kanopi, untuk melihat serangga dan burung.

Lalu, susuri jalan setapak di hutan untuk melihat mudskipper kecil. Anak-anak bisa mencoba Junior Adventure Trail, serta area bermain tangga, tiang, dan perahu katrol.  Pengunjung dan anak-anak akan dipandu tour guide gratis di akhir pekan.

Taman China dan Jepang

Taman Cina memiliki arsitektur terinspirasi gaya kekaisaran Cina dan banyak ruang untuk berjalan-jalan melalui paviliun, jembatan, rumah teh dan koleksi bonsai yang menakjubkan.

Naiklah ke pagoda tujuh lantai dan nikmati pemandangan menakjubkan di Taman Jepang yang lokasinya bersebelahan. Pagoda ini berasal dari zaman Muromachi dan Momoyama, dan pengunung bisa melihat burung-burung yang tinggal di sana.  

Galeri Warisan Istana

Penggemar sejarah, baik kamu muda maupun orang tua akan senang melihat Istana Singapura. Di sini, wisatawan bisa mempelajari sejarah gedung tersebut. Lalu, periksalah buku tamu untuk mengetahui siapa saja telah mengunjungi tempat ini.

Di sini, kamu juga bisa menemukan hadiah  atau souvernir dari kepala negara yang berkunjung ke Singapura  yang diterima selama bertahun-tahun. Ada juga piala perak dan patung Induna (anggota dewan suku atau kepala suku) yang diberikan oleh mendiang Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.