Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:10 WIB

Tips Liburan Murah ke Korea Selatan Ala Natasha Rizky

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Isra Berlian
Foto :
  • VIVA/ Isra Berlian
Natasha Rizky

VIVA – Kepopuleran drama Korea di Indonesia ternyata membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke Negeri Ginseng, Korea Selatan. Bukan hanya tertarik karena banyaknya aktor dan aktris yang tampan dan cantik, banyak pula yang terpesona dengan indahnya Korea.

Kebanyakan orang Indonesia pun tahu indahnya Korea lewat drama yang ditontonnya. Hampir semua drama Korea menggunakan lokasi syuting dengan pemandangan indah, hingga menarik perhatian orang Indonesia untuk merencanakan perjalanan ke negara tersebut. Hal ini juga membuat artis kenamaan Natasha Rizky kepincut dengan Korea. Istri dari Desta Club 80’s ini pun bahkan sudah lima kali berkunjung ke Korea.

Baca Juga

“Suka banget Korea awalnya kan aku suka banget sama K-drama. Jadi aku ke Korea itu bukan cuma ke tempat wisata tapi juga ke lokasi syuting dramanya,” kata dia saat ditemui di The Hermitage Jakarta Pusat, Selasa 20 Agustus 2019.

Baca Juga: 5 Fakta Betrand Peto, Bocah NTT Anak Angkat Ruben Onsu dan Sarwendah

Terpopuler

Meski sudah bolak-balik ke Korea Selatan lima kali, bukan berarti Natasha adalah seseorang yang hidup mewah. Sebab kata dia, traveling ke Korea terbilang murah. Tergantung, bagaimana si traveler mengatur rencana perjalanannya.

“Total sudah lima kali tapi itu bertahun-tahun. Aku di sini juga mau menekankan kalau ke Korea itu murah,” jelas dia.

Wanita yang akrab disapa Caca ini juga tak segan memberikan beberapa tips traveling hemat selama berkunjung ke Korea. Pertama yang perlu diperhatikan adalah pandai untuk mencari tiket murah.

“Pinter cari tiket murah aku ngulik-ngulik banget tiket murah, kalau biasanya PP Rp7 juta aku cuman dapat Rp 3 juta,” kata dia.

Kedua, untuk menekan biaya perjalanan yang perlu diperhatikan adalah dengan mencari tempat tinggal yang disesuaikan dengan budget. Salah satu tips yang dia berikan adalah dengan memilih mencari penginapan di salah satu platform penyewaan tempat tinggal Airbnb.  

Ketiga, pandai untuk mengatur makan sehari-hari selama di sana. Dia menyebut dalam sehari di Korea Selatan bisa menghabiskan yang Rp100 ribu hingga Rp 200 ribu.

“Itu untuk tiga kali, jadi cari makan yang hemat. Untuk transportasi di sana enggak mahal pakai subway atau transportasi umum, tapi kalau liburan tujuannya untuk belanja itu bisa menambah pengeluaran lebih banyak” jelas dia. (nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Melihat Souk Ukaz, Festival Pasar Kuno Bangsa Arab
HAJIPEDIA - 13 hari lalu