Bak Surga, Ini Wujud Kepulauan Mariana Utara yang Memesona

Pulau Mariana
Sumber :
  • Yotube

VIVA – Kepulauan Mariana Utara menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran Rabu kemarin, Tim Nasional U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Tim Nasional Kepulauan Mariana Utara dengan skor 15-1 dalam laga di Grup C Zona Asia. 

Tidak sedikit masyarakat yang mencari tahu tentang Kepulauan Mariana Utara ini. Mengingat Kepulauan Mariana Utara yang belum begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. 

Kepulauan Mariana Utara sendiri terletak di Samudra Pasifik Barat. Negara ini terdiri atas 15 pulau yang terhampar antara Hawaii (AS) dan Filipina atau sekitar 125 km timur laut Guam.

Ada tiga pulau utama di gugusan Kepulauan Mariana Utara salah satu yang paling terkenal adalah Saipan. Pulau Saipan ini dikenal sebagai tujuan pariwisata utama penggemar pantai

Pulau Saipan sendiri begitu populer sebagai destinasi wisata kelas dunia. Hal ini lantaran Pulau Saipan memiliki lingkungan yang cukup indah, dengan pantai, selam scuba, golf, festival, hiking, sejarah, margasatwa (beberapa di antaranya telah dimakan hingga hampir punah), dan masih banyak lagi pantai. 

Berikut ini potret keindahan pulau Saipan yang ada di Kepulauan Mariana Utara seperti foto yang diunggah dari Huffington Post.

Bukan hanya itu saja, Saipan sering menyelenggarakan selancar angin kelas dunia yang diklaim sebagai acara selancar angin tertua di dunia. 

Sebuah tempat yang disebut Pulau Terlarang. Meskipun memiliki nama yang tidak menyenangkan, tetapi pulau ini adalah lokasi favorit bagi pejalan kaki lokal

Pulau burung adalah destinasi pilihan lainnya untuk hiking. 

Setiap musim semi, akan ada festival pohon api tahunan yang disebut Suicide Cliff oleh fotografer lokal Leslie Ware.Nama ini diambil lantaran salah satu dari dua tebing tempat warga sipil dan tentara Jepang dan banyak dari mereka pernah tinggal di pulau itu sebelum perang. Mereka memilih melompat dan mati pada tahun 1944, daripada ditangkap oleh pasukan Amerika.

Seniman dan penari dari seluruh Mikronesia datang untuk Festival Pohon Api tahunan.

Secara umum, Kepulauan Mariana Utara memiliki iklim laut tropis yang dipengaruhi oleh angin muson timur laut. The Guinness Book of World Records menyebut bahwa Saipan adalah kota dengan suhu yang paling layak huni di dunia.