Akan Ada Pulau Khusus untuk Pecinta Yoga dan Meditasi di Bali

Yoga di Bali
Sumber :
  • Instagram Anjasmara

VIVA – Bali menjadi destinasi favorit bagi wisatawan asing untuk berlibur. Maklum saja, di Bali wisatawan bisa menikmati beragam pilihan wisata mulai dari wisata alam, budaya hingga kuliner.

Enggak cuman itu, Bali juga menjadi primadona bagi wisatawan untuk bermeditasi. Mengingat lokasi Bali yang sangat kondusif dan pemandangan alam yang menarik.

Sebut saja Ubud Bali dan Canggu Bali yang memiliki pemandangan alam yang tenang dan nyaman. Bukan hanya itu saja, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN akan membangun tempat khusus untuk meditasi dan Yoga di Pulau Nusa Dharma, Bali.

"Nusa Dharma akan kita buat kawasan tiga hektar pertama di dunia khusus digunakan yoga dan meditasi," kata Direktur Pelaksana The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Jumat 27 September 2019.

Ardita menyebut pulau khusus ini dikelilingi laut dan terhubung dengan Bali. Selain itu ada pura dan cagar budaya yang dari sisi dari pengamatan cocok baik dari sisi lokasi dan vibrasi untuk meditasi dan yoga.  

Ardika menyebut, pulau khusus ini dijadwalkan akan siap untuk digunakan pada April 2020. Saat ini pihaknya tengah melengkapi berbagai infrastruktur pendukung seperti toilet, tempat penyimpanan baju dan sedikit penataan tanah agar menjadi rata.

"Ini sudah jadi karena kan meditasi tidak perlu diubah secara drastis jadi lebih ke alam yang ada. Nusa Dharma kita gunakan khusus meditasi dan yoga island khusus pertama ini di dunia," kata dia.