Indahnya Pemandangan dari Om Cafe Kampung Laut

Wisata Om Cafe
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution/ Jambi

VIVA – Wisata Om Cafe Kampung Laut yang terletak di Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi menyimpan pesona alam yang indah. Tempat ini cocok untuk jadi tempat piliha berlibur. Bukan cuma menyimpan panorama indah, lokasi yang begitu strategis juga memudahkan kamu untuk menikmati waktu santai di sini.

Di sini, para pengunjung bisa langsung melihat betapa menariknya lokasi Om Cafe yang didesain dari bambu kuning. Mulai dari pagar, tempat duduk hingga hiasan dinding terbuat dari bambu kuning.

Saat duduk di Om Cafe, pengunjung juga bisa melihat pemandangan sungai yang terbentang luas begitu indah. Di bawah lokasi Om Cafe digenangi air sungai sehingga menjadi ciri khas wisata yang bisa langsung jadi tempat pemancingan.

Saat menginjakkan kaki di lokasi wisata ini, para pengunjung tidak perlu membayar uang masuk. Kamu justru bisa menikmati berbagai makanan khas Kampung Laut. Mulai dari sate kerang, sate lokan, sop kepiting, udang goreng dan berbagai minuman khas Kampung Laut. Harga makanan dan minuman yang disajikan di sini bervariasi mulai dari Rp10.000 ribu sampai Rp30.000 ribu.

Nah, kalau kamu tertarik menikmati hidangan di sini sambil berwisata, enggak susah kok. Untuk menuju ke lokasi wisata Om Cafe hanya memakan waktu 2,5 jam dari Kota Jambi. Bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dan bisa juga roda dua yang hanya memakan waktu dua jam.

Abdul Rohim merupakan pencetus wisata Om Cafe di Kampung Laut mengatakan baru empat bulan mendirikan tempat ini.

"Wisata Om Cafe ini baru dan sangat bagus dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujarnya.

Rohim mengatakan, awal mendirikan Om Cafe karena letak lokasi dan panorama keindahan alam sangat bagus sehingga bisa dijadikan lokasi wisata.

"Awalnya tidak terfikir namun setelah adanya dorongan sayapun mendesain Kelurahan Kampung Laut jadi wisata yang bernama Om Cafe," jelasnya Minggu, 20 Oktober 2019.

Abdul Rohim menyebutkan, awal membangun Om Cafe butuh kesabaran karena banyak desain yang harus diciptakan agar bisa menarik para pengunjung wisatawan serta bisa menambah ekonomi masyarakat.

"Di Om Cafe, para wisatawan bisa menikmati hidangan dan harganyapun tidak begitu mahal dan wisatawan bisa menikmati pemandangan  luas sungai serta sangat bagus untuk swafoto," ungkapnya.

Begitu juga saat malam hari, pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan indah ketika cuaca bagus saat terang bulan.

"Para pengunjung bisa menikmati malam hari karena banyak momen ketika melihat ke sungai seperti berbagai kapal besar lewat serta melihat para nelayan mencari ikan," katanya.