Hunting Tempat Instagrammable Singapura

Hunting Tempat
Sumber :

VIVA – Saat sedang traveling, salah satu yang menjadi tujuan Anda pasti adalah spot yang instagrammable. Tidak dipungkiri, hal ini terkait kebutuhan stok foto untuk mengisi feed Instagram Anda. Ketika Anda berpergian ke Singapura, banyak sekali tempat Indah yang bisa Anda jumpai. When the place is too cute, at least take some pics! Ada beberapa tempat di bawah ini yang tidak disangka sangat estetik dan mungkin bisa masuk ke salah satu rencana perjalanan Anda saat ke Singapura!

Siapa yang sedang mencari tempat Instagrammable di Singapura? Pasalnya, foto-foto Instagram kamu butuh latar belakang baru yang cantik! Nah, artikel ini khusus untukmu.

Redhill MRT Station

Saat Anda jalan-jalan di Singapura menggunakan MRT, cobalah untuk berhenti dan turun sebentar di Redhill MRT Station. Stasiun MRT ini penuh dengan warna pink yang sangat estetik.

Banyak spot foto yang bisa Anda temukan disana, mulai dari tangga, tempat duduk untuk menunggu kereta, telepon umum, hingga peron-nya! Tempat ini juga sering dijadikan lokasi photoshoot untuk para fotografer.

Redhill MRT Station adalah stasiun MRT Singapura di East West Line. Stasiun ini adalah stasiun terakhir dengan struktur layang hingga ke Stasiun MRT Kallang, sedangkan ke arah timur menuju Tiong Bahru, jalurnya berada di bawah tanah karena terbatasnya lahan dan padatnya pusat Singapura. Stasiun ini adalah stasiun terkecil dari seluruh stasiun MRT, juga satu-satunya di mana dua peron tidak sejajar satu sama lain.

Fort Canning Park

Berjalan-jalan santai di Fort Canning Park, dan temukan salah satu spot Instagrammable di sana. Taman ini dahulu dikenal sebagai Bukit Larangan dalam bahasa Melayu. Saat ini, area seluas 18-hektar penuh sesak oleh atraksi – dari artefak kuno untuk penikmat sejarah sampai halaman rumput di luar ruangan untuk konser, dan tentu saja – pepohonan hijau bagi pecinta alam.

Temukan sebuah lubang yang penuh dedaunan dengan tangga melingkar untuk menuju ke bagian dalamnya. Jadikan tangga tersebut sebagai latar belakang foto, dengan jepretan dari sisi atas sehingga lingkaran lubangnya terlihat jelas. Sangat estetik! Anda bisa kesana dengan menggunakan MRT, lalu turun di Fort Canning Station (Exit B).

Tiong Bahru

Tiong Bahru merupakan kawasan perumahan tertua di Singapura. Nuansa masa lalu dipadukan dengan sentuhan modern, Anda akan melihatnya di Tiong Bahru. Banyak arsitektur bergaya art deco yang akan Anda temui, seperti detail garis tegas, bentuk lengkungan, sudut melingkar, tangga spiral, dan jendela kapal. Hal itu akan digemari oleh Anda yang suka berfoto. Anda juga bisa ke gang-gang (lorong) kecil di Tiong Bahru.

Ada banyak sekali gang di Tiong Bahru, masing-masing dengan tampilan berbeda berdasarkan pada karakter penduduk setempat di sana. Akan ada sesuatu yang baru untuk dilihat setiap kali Anda menoleh. Selain itu, Anda akan menemukan banyak gambar di sudut-sudut dinding Tiong Bahru. Jangan lewatkan menjelajah café-café estetiknya. Tiong Bahru penuh dengan spot yang instagrammable!

Tan Teng Niah House

Anda pasti sering melihat tempat ini di Instagram karena memiliki warna yang rupawan. Tempat instagrammable ini berada di sepanjang Kerbau Road, Littile India. Menyuguhkan warna-warna yang mencolok mulai dari pintu, jendela, hingga dindingnya, sangat bagus menjadi latar foto untuk feed Instagram Anda.

Namun, Anda tidak diperbolehkan masuk kedalamnya sehingga hanya bisa berfoto diluarnya saja. Karena latarnya berwarna-warni, pakailah pakaian berwarna neytral atau senada agar menambah estetika di foto Anda. Bangunan berwarna warni ini adalah hasil pekerjaan restorasi di tahun 1980-an dan merupakan rumah Cina terakhir yang masih bertahan di Little India. Hanya butuh satu menit dari MRT Little India, dan Anda bisa menginjakan kaki di sana!

Koon Seng Road

Rumah sepanjang Koon Seng Road ini memang fenomenal. Koon Seng Road adalah salah satu nama jalan di kawasan Katong. Tinggi dan berdempet, rumah-toko ini dihiasi keramik khas atau ubin-ubin bermotif dan cat berwarna pastel. Tempat ini menjadi tempat yang populer bagi fotografer pemula, turis dan model fashion yang mencari latar belakang warna soft untuk karya fotografi mereka.

Setiap rumah dicat dengan warna pastel yang berbeda. Berbeda dengan Tan Teng Niah di Little India yang memiliki warna yang mencolok, Koon Seng Road lebih condong memiliki warna yang lembut.

Anda bisa berfoto di posisi tengah, di depan pagar rumah-rumah yang berdempet tersebut. Dari Stasiun MRT Dakota, Anda bisa berjalan ke halte bus di Block 99, Old Airport Road. Naiklah bus 33 dan turun di Flora East, Joo Chiat Place. Lalu, Anda bisa berjalan kaki menyusuri Koon Seng Road.

Instagrammable Spots di Singapura memang super banyak! Pastikan kamu membaca majalah digital SGB untuk mengetahui daftar terbarunya! Kamu hanya perlu klik di sini.