Musim Haji, Jadwal Penerbangan Reguler Dijamin Tak Terganggu

Proses Pemeriksaan Visa Jemaah Haji 2019
Sumber :
  • VIVA/Darmawan/MCH 2019

VIVA – PT Angkasa Pura II memastikan jadwal penerbangan haji 2019, tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler. Hal itu, lantaran pihaknya telah menyiapkan lokasi khusus untuk para jemaah calon haji yang akan melalui Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

"Proses keberangkatan jemaah ini tidak akan mengganggu, karena kebetulan Terminal 2, khususnya 2D ini, tempatnya cukup available dan untuk kenyamanan penumpang reguler ini pastinya tidak ada masalah," kata Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Agus Haryadi, Jumat 5 Juli 2019.

Selain itu, pihaknya juga kembali menyediakan fasilitas imigrasi Arab Saudi, khusus para jemaah, sehingga tidak tercampur dengan penumpang reguler.

Sebanyak 15 konter imigrasi Arab Saudi, tersedia di terminal 2D. Hal ini pun, untuk mempermudah jemaah dalam urusan imigrasi sebelum berangkat ke Tanah Suci.

"Imigrasinya juga dipisah, seperti tahun lalu. Ditambah, kita sediakan lounge umrah yang saat ini diperuntukkan lokasi jemaah calon haji dengan kapasitas 900 jemaah. Sehingga, jemaah yang datang langsung ke lounge ini, tidak lagi di area bawah," ujarnya.

Nantinya, Bandara Soekarno Hatta akan memberangkatkan 631 kloter yang berasal dari empat embarkasi, yakni Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Lampung.