Tiba di Mekah, Jemaah Haji DKI Menangis Disambut Talbiyah

Rombongan jemaah asal JKG01 tiba di Kota Mekah
Sumber :
  • MCH 2019

VIVA – Jemaah haji Indonesia dari Kloter 1 Jakarta-Pondok Gede (JKG-01) tiba di Kota Mekah, Selasa, 16 Juli 2019. Rombongan jemaah asal Jakarta Selatan itu berjumlah 391. Mereka bertolak dari Madinah pagi tadi sekira pukul 07.00 waktu Arab Saudi.

Rombongan jemaah tersebut tiba di Hotel Al Ahbab Kubro yang berada di wilayah Raudah. Jemaah tiba secara bergelombang dengan 10 bus di hotel yang berada di hotel jemaah haji Indonesia Sektor 307-308.

Kedatangan jemaah disambut Kepala Daker Mekah, Subhan Cholid bersama Kepala Sektor 3 dan pengelola hotel. Lantunan salawat menggema menyambut jemaah haji perdana Embarkasi Jakarta-Pondok Gede ini. Jemaah diberikan cinderamata dan minuman selamat datang.

Suasana kedatangan jemaah asal Jakarta ini begitu mengharukan. Bacaan shalawat dan lantunan talbiyah semakin membuat suasana penyambutan menjadi khidmat. Tak sedikit jemaah wanita menangis setibanya di hotel yamg berada di kawasan Raudah.

"Alhamdulillah bersyukur sekali bisa tiba di Tanah Suci, ya Allah," kata Sri Handayani binti Subari saat diwawancarai Tim MCH di depan lobi hotel.

Foto: Jemaah haji asal JKG01 Sri Handayani

Sebelumnya, berdasarkan data terkini dari Sistem Komputer Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Selasa, 16 Juli 2019, menunjukkan data sebanyak 6.594 jemaah akan tiba di Kota Mekah hingga Selasa malam waktu Arab Saudi. Jumlah tersebut berasal dari 16 kloter.

Antara lain, Embarkasi Solo (SOC) 1, 2 dan 3; Jakarta-Pondok Gede (JKG) 1; Jakarta-Bekasi (JKS) 2, 3 dan 4; Palembang (PLM) 1, Surabaya (SUB) 3, 4 dan 5; Makassar (UPG) 1; Lombok (LOP) 2; Batam (BTH) 3; Padang (PDG) 2.