Sambut Kedatangan Jemaah di Madinah-Jeddah, Petugas Bandara Dibagi Dua

Jemaah haji Kloter 18 Embarkasi Makassar (UPG) mendarat di Bandara Jeddah
Sumber :
  • MCH 2019/Darmawan

VIVA – Fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dimulai hari ini, Sabtu, 20 Juli 2019. Untuk fase kedua ini, jemaah dari embarkasi asal langsung mendarat di Bandara Jeddah. Berbeda dengan gelombang pertama yang mendarat di Madinah. 

Untuk hari pertama kedatangan gelombang kedua jemaah haji Indonesia di Bandara Jeddah, sesuai jadwal akan mendarat 12 kloter hingga Sabtu tengah malam. Diawali kedatangan jemaah dari Kloter 18 UPG yang tiba di Bandara Jeddah, pagi tadi pukul 03.20 waktu Arab Saudi.

Pada saat bersamaan, masih ada tiga kloter jemaah haji Indonesia yang mendarat di Bandara Madinah, pada hari ini. PPIH Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara membagi dua petugasnya untuk tetap bisa melayani jemaah.

"Alhamdulillah, petugas kami pada pagi hari ini kita bagi dua, yang satu kita persiapkan menunggu akhir kedatangan jemaah di Bandara Madinah, sisanya kita kerahkan menyambut kloter-kloter gelombang kedua di Bandara King Abdul Aziz Jeddah," kata Kepala Daker Bandara, Arsyad Hidayat di Jeddah, Sabtu, 20 Juli 2019. 

Walaupun dengan personel setengah, Arsyad memastikan pelayanan penyambutan maupun penyiapan transportasi bus untuk jemaah haji ke Mekah berjalan lancar. Termasuk distribusi katering jemaah, semuanya siap.

"Ketika jemaah semua masuk ke bus, langsung dibagikan, didistribusikan katering kepada jemaah yang ada di dalam bus," tegasnya.