Mbah Moen Wafat di Mekah, Menag Ajak Umat Muslim Salat Gaib

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sampaikan duka atas wafatnya KH Maimun Zubair.
Sumber :
  • MCH 2019

VIVA – Amirul hajj yang juga Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, sangat berduka atas wafatnya KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, yang meninggal dunia sebelum salat subuh di Mekah, Arab Saudi, Selasa 6 Agustus 2019.

"Amat sangat berduka atas kepulangan orangtua kita, guru kita, al mukarrom bapak KH Maimun Zubair, menjelang subuh pagi tadi. Sungguh sangat kehilangan beliau," kata Lukman di Mekah, Selasa.

Lukman mengajak seluruh umat Muslim Indonesia, khususnya keluarga dan seluruh murid, serta para pengikutnya, untuk mengikhlaskan kepergian beliau.

"Kita boleh begitu sangat terpukul, kita boleh sangat bersedih hati, tetapi sekali lagi saya memohon kita semua untuk mengikhlaskan. Beliau wafat secara husnul khotimah," katanya.

Menag mengajak seluruh umat Muslim untuk mendoakan beliau, diampuni segala kesalahannya oleh Allah dan diterima seluruh amal kabajikannya. Sehingga, Allah menempatkan beliau di tempat yang sebaik-baiknya.

"Saya juga ingin berpesan kepada seluruh umat Islam di Tanah Air, agar bisa mendoakan beliau dan melaksanakan salat gaib untuk mendoakan beliau," katanya. (asp)