Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 05:02 WIB

Menteri Agama Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Konjen Jeddah

Team VIVA »
Dedy Priatmojo
Foto :
  • Kemenag
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 tahun, yang bertempat di Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Upacara di Konjen RI Jeddah akan dimulai pukul 06.00 s.d 07.30 Waktu Arab Saudi, bertempat di lapangan Wisma Konjen RI Jeddah. Selesai upacara, akan dilakukan acara pemotongan tumpeng di Balai Nusantara Konjen RI Jeddah.

Baca Juga

"Jadi insya Allah, mudah-mudahan, meskipun kita ada di Tanah Suci jauh dari Tanah Air kita tetap mengenang memperingati 17 Agustus sebagai HUT RI, untuk tahun ini kita rayakan ke-74 tahun," kata Lukman Hakim di kawasan Syib Amir, Masjidil Haram, Jumat, 16 Agustus 2019.

Menag sendiri beserta rombongan Amirul Hajj masih berada di Tanah Suci Mekah untuk memantau proses kepulangan jemaah haji Indonesia. Untuk kloter pertama akan diberangkatkan dari Mekah ke Jeddah pada dini hari nanti, dan melanjutkan penerbangan ke Tanah Air pada 17 Agustus 2019.

Sementara jemaah haji gelombang kedua atau yang kedatangannya ke Tanah Suci ini per 20 Juli 2019, akan diberangkatkan menuju Madinah pada 20 Agustus mendatang untuk melaksanakan ibadah Arbain. 

"Mudah-mudahan semua perjalanan baik gelombang pertama yang akan menuju Tanah Air maupun gelombang kedua yang akan menuju Madinah semuanya dalam keadaan selamat sehat wal afiat," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Melihat Souk Ukaz, Festival Pasar Kuno Bangsa Arab
HAJIPEDIA - 14 hari lalu