Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:54 WIB

Tiga Kloter Jemaah Haji Surabaya Tiba di Tanah Air Hari Ini

Team VIVA »
Eko Priliawito
Nur Faishal (Surabaya)
Foto :
  • MCH 2019/Darmawan
Kloter pertama Jemaah haji asal Surabaya

VIVA – Hari pertama pemulangan jemaah haji Debarkasi Surabaya, Jawa Timur, dimulai pada Minggu ini, 18 Agustus 2019. Ada tiga kelompok terbang (kloter) jemaah yang dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di hari pertama pemulangan, semuanya asal Jawa Timur.

Jemaah haji Kloter 1 berasal dari Kabupaten Magetan. Menumpangi Saudi Arabia Airlines SV 5618, mereka dijadwalkan mendarat di Bandara Juanda menjelang subuh, sekira pukul 03.35 WIB. Mereka kemudian akan dibawah ke Asrama Haji Surabaya dan tiba sekira pukul 05.00 WIB.

Baca Juga

Adapun jemaah Kloter 2 berasal dari Kabupaten Ngawi, Ponorogo, dan Kota Surabaya. Mereka dijadwalkan mendarat di Bandara Juanda sekira pukul 05.30 WIB. Adapun pesawat jemaah haji Kloter 3 asal Kabupaten Ponorogo diperkirakan landing di Bandara Juanda sekira pukul 09.05 WIB.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Jatim, Jamal, menjelaskan, setelah mendarat, para jemaah haji akan dibawa ke Asrama Haji Surabaya dan dikumpulkan terlebih dahulu di Hall Mina.

"Untuk proses pengecekan dokumen, pemeriksaan suhu tubuh, dan kita berikan lima liter air zamzam kepada masing-masing haji," katanya kepada wartawan pada Sabtu malam, 17 Agustus 2019.

Untuk penjemputan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Surabaya mengizinkan dengan dilakukan secara massal dengan bus. Khusus penjemputan pribadi yang non-KBIH, kendaraan penjemput diatur agar diparkir di luar area asrama. "Untuk barang kami siapkan jasa angkut," kata Jamal.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Melihat Souk Ukaz, Festival Pasar Kuno Bangsa Arab
HAJIPEDIA - 16 hari lalu