Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 18 Mei 2019 | 06:00 WIB

Tak Lagi Sendiri, Begini Suasana Ramadan Pertama 6 Pasangan Selebriti

Team VIVA »
Rochimawati
Yasmin Karnita
Laras Devi Rachmawati
Aiz Budhi
Foto :
  • Instagram Paula Verhoeven
Baim Wong dan Paula Verhoeven

VIVA – Ramadan disambut umat muslim di seluruh dunia dengan penuh suka cita. Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, dan umat muslim pun berlomba-lomba mencari kebajikan. 

Bagi sejumlah selebriti, momen Ramadan tahun ini akan dilewati  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun-tahun sebelumnya para selebriti ini melewati Ramadan bersama orangtua, maka berbeda dengan Ramadan kali ini.

Baca Juga

Menyandang status baru setelah menikah, para selebriti ini melewati Ramadan pertama bersama pasangan masing-masing  Berbagai persiapan pasti juga dilakukan oleh pasangan baru yang menjalani puasa bersama pertama kali.

Berikut ini sejumlah selebriti yang pertama kali menjalankan ibadah puasa bersama sebagai pasangan suami-istri. 

Terpopuler

1.Baim Wong dan Paula Verhoeven

Kebahagiaan Ramadan tahun 2019 ini juga dirasakan oleh aktor kenamaan Baim Wong. Setelah resmi menikah dengan model papan atas Paula Verhoeven pada  November  2018 lalu, tahun ini adalah bulan Ramadan pertamanya sebagai seorang suami.

Menjalani Ramadan dengan sang istri, tentu saja menjadi pengalaman berbeda dan luar biasa yang dirasakan Baim. Melalui akun YouTube resminya, Baim Paula, aktor kelahiran Jakarta itu selalu membagikan momen bahagia puasa bersama Paula.


Salah satu momen yang dibagikan Baim dan Paula adalah saat ketika keduanya sahur bersama. Tampak dalam video, Baim dengan sabar membangunkan Paula dan menyuruhnya siap-siap untuk sahur. “Sayang yu sahur yu. Kenapa? kamu mau tidur lagi,” ucap Baim kepada Paula yang tampak masih ngantuk.

Meski waktu menunjukan hampir pukul tiga pagi, namun dengan sabar Paula tetap menyiapkan makanan sahur untuk Baim. “Kamu mau masak apa, steak? Ya sudah,” ucap Baim. “Masak steak gampang kok enggak sampai lima menit,” jawab Paula yang langsung bersiap menyalakan kompor.

Selama proses masak tersebut, Baim dengan penuh cinta mendampingi istrinya tersebut. Meski akhirnya steak yang dimasak Paula itu keasinan, Baim tetap memakannya dan sesekali mencium kening Paula dan mengatakan bahwa masakannya enak.

“Keasinan. Kamu buru-buru yaa. Tapi enak kok,” ujar Baim sambil mencium kening Paula.

Tampaknya, kebahagiaan Paula dan Baim bertambah di bulan Ramadan tahun ini. Hal tersebut dikarenakan saat ini, Paula tengah hamil anak pertamanya dengan Baim Wong.

2.Syahrini dan Reino Barack

Penyanyi Syahrini dan pengusaha Reino Barack tengah menikmati kebersamaannya di bulan Ramadan pertama kali. Setelah resmi menikah di Jepang pada  27 Februari lalu, pasangan sensasional itu melalui bulan Ramadan ini sebagai pasangan suami istri.

Sama halnya dengan pasangan yang lain, sebagai seorang istri Syahrini tentu mengalami perbedaan di Ramadan tahun 2019 ini. Pasalnya, setiap kali buka puasa atau sahur, ia harus menyiapkan makanan untuk sang suami, Reino Barack.

Beberapa waktu yang lalu, sempat heboh video yang memperlihatkan Syahrini menyiapkan makanan buka puasa untuk Reino Barack. Wanita yang akrab disapa Inces itu terlihat sedang memotong sayuran dan menyajikannya dengan ikan dori goreng kesukaan Reino.

Ikan dori kreasi istri teruntuk suami,” tulis Syahrini sebagai keterangan video masaknya tersebut.

Tidak hanya menyiapkan menu sahur dan berbuka, Syahrini pun sempat mengabadikan momen bahagia berzikir bersama sang suami. Melalui instagram stories, wanita kelahiran Bogor itu tampak mengunggah video yang memperlihatkan dirinya ketika berzikir menggunakan tasbih bersama Reino Barack.

Melalui instagram storiesnya tersebut, Syanrini pun mengungkapkan doa untuk Reino agar selalu istiqomah menjalani ibadah.

Masya Allah suamiku @reinobarack semoga selalu istiqomah,” tulis Syahrini.

3. Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova

Ramadan tahun ini akan menjadi yang pertama bagi pasangan Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova setelah resmi menikah pada 1 Desember 2018 lalu. Menjalankan ibadah puasa bersama sang suami tentu membutuhkan banyak persiapan serta penyesuaian. Ini merupakan pengalaman baru yang harus dilewati oleh Anastasia Herzigova sebagai istri. 

“Ramadan pertama masih adaptasi soalnya masih ribet sahurnya juga kan. Jadi kayak tantangan baru setiap hari aku harus mikir sahurnya gimana, bukanya apa gitu. Tapi excited dan menyenangkan sih ternyata, sahur ada pasangan, buka puasa ada pasangan,” kata Kyku, sapaan akrab Anastasia Herzigova saat dihubungi VIVA via telepon pada Kamis, 16 Mei 2019.

Sebelum menikah, Kyku tidak perlu sibuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka karena masih dibantu orangtua. Tapi, setelah dipersunting Ge Pamungkas, kebiasaan lama itu berubah. Meski demikian, Kyku sangat menikmati momen-momen bulan puasa bersama suami tercinta.

“Yang paling bedain yah biasanya kalau lagi sahur ada Mama yang nyiapin. Semuanya sudah disiapin sama orangtua. Sekarang harus nyiapin sendiri jadi lumayan keteteran sih sebenarnya. Oh, salat bareng. Baru kali ini bareng sama suami jadi masih senang-senangnya,” ujarnya.

Ge dan Kyku bukanlah pasangan yang pemilih untuk urusan makanan. Meski belum pandai memasak, sebisa mungkin Kyku membuatkan hidangan kesukaan Ge.

“Ayam goreng dia suka, terus juga udang mayonnaise dia suka, nasi goreng ya kita paling sering karena paling gampang kan soalnya. Kalau sahur aku biasanya bikin sayur-sayuran terus telur goreng gitu-gitu doang yang paling gampang aja. Aku enggak jago masak. Makanya masak yang standar-standar aja liat dari YouTube, coba-coba,” tuturnya.

Hawa pasangan baru ini masih terasa kental. Ge dan Kyku membangun sebuah komitmen, di mana selama bulan Ramadan keduanya diharuskan pulang ke rumah pukul 5 sore. Alasannya agar mereka dapat berbuka puasa bersama. Suami istri ini memang tidak ingin melewatkan kebersamaan seharipun. Bahkan, mereka bekerja sama dengan manajer masing-masing untuk mengatur jadwal agar bisa pulang tepat waktu. 

“Kalau sekarang karena Ramadan pertama kan jadi aku memang kerja sama sama manajer kita berdua supaya kalau bisa, sebisa mungkin jam 5 sudah sampai rumah atau jam setengah lima sudah sampai rumah dua-duanya biar bisa buka bareng. Sejauh ini sih, kita selalu bareng-bareng selalu di rumah,” ujarnya.

Selain momen sahur dan berbuka, Ge dan Kyku tidak muluk-muluk menargetkan ibadah yang ingin dicapai dalam bulan Ramadan. Mereka berharap dapat menjalankan kewajiban puasa serta shalat Tarawih sebaik mungkin. “Target ibadah kita paling salat nya enggak bolong kalau yang lain-lainnya sih belum ada. Tarawih di rumah bareng, berjamaah berdua. Sebisa mungkin kita melaksanakan kewajiban aja gitu,” ujarnya. 

Untuk rencana Lebaran, Ge dan KyKu tidak mudik karena seluruh keluarga mereka menetap di Jakarta. Ada yang beda untuk tahun ini. Biasanya Kyku tidak mempersiapkan baju Lebaran, tapi keluarga Ge memiliki tradisi untuk mengenakan baju seragam. 

“Dulu waktu aku lebaran di rumah enggak ada ritual beli baju yah. Tapi ternyata keluarga Ge tuh tipikal yang seragaman. Jadi mau enggak mau sekarang sudah janjian sama grup keluarga buat ‘bajunya apa nih, jahit di mana nih’ gitu. Baru juga sih aku juga baru ngerasain,” kata Kyku. 

4. Melody Laksani dan Hanif Fathoni

Resmi menikah dengan pria bernama  Hanif Fathoni pada 2018 lalu, mantan anggota JKT48, yakni Melody Laksani merasa bahagia. Terlebih saat ini, ia tak lagi sendiri saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Bercerita mengenai kegiatannya bersama suami di bulan puasa tahun ini, Melody merasakan hal yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

"Puasa pertama iya seru aja sih berbeda dari sebelumnya karena kan sekarang aku biasanya kalau sahur kan sendiri atau enggak lagi pulang (ke Bandung) bareng sama keluarga, kalau sekarang kan berdua," ujarnya saat dihubungi VIVA, Kamis, 16 Mei 2019.

VIVA – Ramadan disambut umat muslim di seluruh dunia dengan penuh suka cita. Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, dan umat muslim pun berlomba-lomba mencari kebajikan. 

Bagi sejumlah selebriti, momen Ramadan tahun ini akan dilewati  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun-tahun sebelumnya para selebriti ini melewati Ramadan bersama orangtua, maka berbeda dengan Ramadan kali ini.

Menyandang status baru setelah menikah, para selebriti ini melewati Ramadan pertama bersama pasangan masing-masing  Berbagai persiapan pasti juga dilakukan oleh pasangan baru yang menjalani puasa bersama pertama kali.

Berikut ini sejumlah selebriti yang pertama kali menjalankan ibadah puasa bersama sebagai pasangan suami-istri. 

1.Baim Wong dan Paula Verhoeven

Kebahagiaan Ramadan tahun 2019 ini juga dirasakan oleh aktor kenamaan Baim Wong. Setelah resmi menikah dengan model papan atas Paula Verhoeven pada  November  2018 lalu, tahun ini adalah bulan Ramadan pertamanya sebagai seorang suami.

Menjalani Ramadan dengan sang istri, tentu saja menjadi pengalaman berbeda dan luar biasa yang dirasakan Baim. Melalui akun YouTube resminya, Baim Paula, aktor kelahiran Jakarta itu selalu membagikan momen bahagia puasa bersama Paula.


Salah satu momen yang dibagikan Baim dan Paula adalah saat ketika keduanya sahur bersama. Tampak dalam video, Baim dengan sabar membangunkan Paula dan menyuruhnya siap-siap untuk sahur. “Sayang yu sahur yu. Kenapa? kamu mau tidur lagi,” ucap Baim kepada Paula yang tampak masih ngantuk.

Meski waktu menunjukan hampir pukul tiga pagi, namun dengan sabar Paula tetap menyiapkan makanan sahur untuk Baim. “Kamu mau masak apa, steak? Ya sudah,” ucap Baim. “Masak steak gampang kok enggak sampai lima menit,” jawab Paula yang langsung bersiap menyalakan kompor.

Selama proses masak tersebut, Baim dengan penuh cinta mendampingi istrinya tersebut. Meski akhirnya steak yang dimasak Paula itu keasinan, Baim tetap memakannya dan sesekali mencium kening Paula dan mengatakan bahwa masakannya enak.

“Keasinan. Kamu buru-buru yaa. Tapi enak kok,” ujar Baim sambil mencium kening Paula.

Tampaknya, kebahagiaan Paula dan Baim bertambah di bulan Ramadan tahun ini. Hal tersebut dikarenakan saat ini, Paula tengah hamil anak pertamanya dengan Baim Wong.

2.Syahrini dan Reino Barack

Penyanyi Syahrini dan pengusaha Reino Barack tengah menikmati kebersamaannya di bulan Ramadan pertama kali. Setelah resmi menikah di Jepang pada  27 Februari lalu, pasangan sensasional itu melalui bulan Ramadan ini sebagai pasangan suami istri.

Sama halnya dengan pasangan yang lain, sebagai seorang istri Syahrini tentu mengalami perbedaan di Ramadan tahun 2019 ini. Pasalnya, setiap kali buka puasa atau sahur, ia harus menyiapkan makanan untuk sang suami, Reino Barack.

Beberapa waktu yang lalu, sempat heboh video yang memperlihatkan Syahrini menyiapkan makanan buka puasa untuk Reino Barack. Wanita yang akrab disapa Inces itu terlihat sedang memotong sayuran dan menyajikannya dengan ikan dori goreng kesukaan Reino.

Ikan dori kreasi istri teruntuk suami,” tulis Syahrini sebagai keterangan video masaknya tersebut.

Tidak hanya menyiapkan menu sahur dan berbuka, Syahrini pun sempat mengabadikan momen bahagia berzikir bersama sang suami. Melalui instagram stories, wanita kelahiran Bogor itu tampak mengunggah video yang memperlihatkan dirinya ketika berzikir menggunakan tasbih bersama Reino Barack.

Melalui instagram storiesnya tersebut, Syanrini pun mengungkapkan doa untuk Reino agar selalu istiqomah menjalani ibadah.

Masya Allah suamiku @reinobarack semoga selalu istiqomah,” tulis Syahrini.

3. Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova

Ramadan tahun ini akan menjadi yang pertama bagi pasangan Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova setelah resmi menikah pada 1 Desember 2018 lalu. Menjalankan ibadah puasa bersama sang suami tentu membutuhkan banyak persiapan serta penyesuaian. Ini merupakan pengalaman baru yang harus dilewati oleh Anastasia Herzigova sebagai istri. 

“Ramadan pertama masih adaptasi soalnya masih ribet sahurnya juga kan. Jadi kayak tantangan baru setiap hari aku harus mikir sahurnya gimana, bukanya apa gitu. Tapi excited dan menyenangkan sih ternyata, sahur ada pasangan, buka puasa ada pasangan,” kata Kyku, sapaan akrab Anastasia Herzigova saat dihubungi VIVA via telepon pada Kamis, 16 Mei 2019.

Sebelum menikah, Kyku tidak perlu sibuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka karena masih dibantu orangtua. Tapi, setelah dipersunting Ge Pamungkas, kebiasaan lama itu berubah. Meski demikian, Kyku sangat menikmati momen-momen bulan puasa bersama suami tercinta.

“Yang paling bedain yah biasanya kalau lagi sahur ada Mama yang nyiapin. Semuanya sudah disiapin sama orangtua. Sekarang harus nyiapin sendiri jadi lumayan keteteran sih sebenarnya. Oh, salat bareng. Baru kali ini bareng sama suami jadi masih senang-senangnya,” ujarnya.

Ge dan Kyku bukanlah pasangan yang pemilih untuk urusan makanan. Meski belum pandai memasak, sebisa mungkin Kyku membuatkan hidangan kesukaan Ge.

“Ayam goreng dia suka, terus juga udang mayonnaise dia suka, nasi goreng ya kita paling sering karena paling gampang kan soalnya. Kalau sahur aku biasanya bikin sayur-sayuran terus telur goreng gitu-gitu doang yang paling gampang aja. Aku enggak jago masak. Makanya masak yang standar-standar aja liat dari YouTube, coba-coba,” tuturnya.

Hawa pasangan baru ini masih terasa kental. Ge dan Kyku membangun sebuah komitmen, di mana selama bulan Ramadan keduanya diharuskan pulang ke rumah pukul 5 sore. Alasannya agar mereka dapat berbuka puasa bersama. Suami istri ini memang tidak ingin melewatkan kebersamaan seharipun. Bahkan, mereka bekerja sama dengan manajer masing-masing untuk mengatur jadwal agar bisa pulang tepat waktu. 

“Kalau sekarang karena Ramadan pertama kan jadi aku memang kerja sama sama manajer kita berdua supaya kalau bisa, sebisa mungkin jam 5 sudah sampai rumah atau jam setengah lima sudah sampai rumah dua-duanya biar bisa buka bareng. Sejauh ini sih, kita selalu bareng-bareng selalu di rumah,” ujarnya.

Selain momen sahur dan berbuka, Ge dan Kyku tidak muluk-muluk menargetkan ibadah yang ingin dicapai dalam bulan Ramadan. Mereka berharap dapat menjalankan kewajiban puasa serta shalat Tarawih sebaik mungkin. “Target ibadah kita paling salat nya enggak bolong kalau yang lain-lainnya sih belum ada. Tarawih di rumah bareng, berjamaah berdua. Sebisa mungkin kita melaksanakan kewajiban aja gitu,” ujarnya. 

Untuk rencana Lebaran, Ge dan KyKu tidak mudik karena seluruh keluarga mereka menetap di Jakarta. Ada yang beda untuk tahun ini. Biasanya Kyku tidak mempersiapkan baju Lebaran, tapi keluarga Ge memiliki tradisi untuk mengenakan baju seragam. 

“Dulu waktu aku lebaran di rumah enggak ada ritual beli baju yah. Tapi ternyata keluarga Ge tuh tipikal yang seragaman. Jadi mau enggak mau sekarang sudah janjian sama grup keluarga buat ‘bajunya apa nih, jahit di mana nih’ gitu. Baru juga sih aku juga baru ngerasain,” kata Kyku. 

4. Melody Laksani dan Hanif Fathoni

Resmi menikah dengan pria bernama  Hanif Fathoni pada 2018 lalu, mantan anggota JKT48, yakni Melody Laksani merasa bahagia. Terlebih saat ini, ia tak lagi sendiri saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Bercerita mengenai kegiatannya bersama suami di bulan puasa tahun ini, Melody merasakan hal yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

"Puasa pertama iya seru aja sih berbeda dari sebelumnya karena kan sekarang aku biasanya kalau sahur kan sendiri atau enggak lagi pulang (ke Bandung) bareng sama keluarga, kalau sekarang kan berdua," ujarnya saat dihubungi VIVA, Kamis, 16 Mei 2019.

Menyajikan berbagai hidangan khusus buka puasa kesukaan sang suami, Melody mengatakan jika Hanif sangat menyukai makanan pasar seperti pastel untuk berbuka, dan menu ayam untuk santap sahur.

"Paling dia sukanya kalau buka yang pasti itu sirup, apa enggak manis, minuman manis, terus pastel ya dia suka banget pastel kalau buat buka, terus kalau misalnya untuk sahur gitu dia suka banget sama sambal goreng kentang, sama yang penting ada ayam, ayam goreng atau apa gitu ya aku masakin," kata dia.

Tahun ini, seperti yang diungkapkan Melody, dirinya dan sang suami juga sudah mengunjungi keluarga besarnya di Bandung untuk berpuasa bersama, karena nantinya, Melody menuturkan jika ia akan berlebaran di kampung halaman sang suami di Palembang.

"Lebaran Insya Allah bareng sama keluarga dari suami, jadi sama mertua, nanti pulang ke Palembang Insya Allah. (Persiapan lebaran) belum sih, cuma sudah beli tiket pesawat," lanjut Melody.

Pertama kali berlebaran dengan mertuanya di Palembang, Melody rupanya tengah mempersiapkan mental yang baik, untuk bisa bertemu dengan keluarga besar Hanif.

"Ini tahun pertama (lebaran di Palembang) mungkin 'wah nanti sama keluarga dari suami', biasanya kan dari keluarga besar aku. (Persiapannya) yang penting yakin aja, nyiapin mental gitu," kata Melody.

5. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Tasya Kamila tengah diliputi kebahagiaan yang luar biasa. Bagaimana tidak, pada momentum Ramadan tahun ini, Tasya pertama kalinya menjalani ibadah puasa bersama dengan sang suami, Randi Bachtiar, dan juga anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang baru saja lahir tiga hari lalu. 

Merasa jika kehadiran sang anak sebagai salah satu kado terindahnya di bulan puasa,  Tasya pun berharap agar Arrasya bisa membawa kesejukan di tengah-tengah keluarga besarnya dengan sang suami.

"Iya alhamdulillah ini kado buat aku dan suami dan keluarga, semoga memang bayinya jadi anak yang soleh jadi penyejuk keluarga kita," ujarnya saat berada di salah satu rumah sakit kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Mei 2019.

Fokus mengurus sang anak, Tasya rupanya juga tak memiliki rencana bepergian jauh saat tiba Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, ia tetap akan berada di Jakarta, karena kebetulan tak memiliki kampung halaman.

"Aku memang enggak punya kampung, insya Allah kita Lebarannya di sini (Jakarta) alhamdulillah ada anggota baru di keluarga kita," ungkapnya.  

Akan berbagi tugas dengan sang suami untuk mengurus anak pertamanya, Tasya menuturkan bahwa Randi adalah sosok suami dan ayah siaga dan terus membantunya dalam menjaga Arrasya.
 
"Kita natural aja, siapa pun butuh, apapun kita saling bantu. Kamarin pas aku belum bisa gerak, semua Randi yang urusin. Kalau mau sendawa, kalau mau ganti popok, dan lain-lain, sesuai kebutuhannya. Mungkin ada (nanny), belum dapat tapi, kalau ART (asistant rumah tangga) ada, tapi kalau nanny khusus baby belum dapat," kata Tasya.

6. Sindy Havresthino dan Hadi Isman 

Bulan Ramadan terasa begitu spesial bagi Sindy Havresthino. Pada tahun ini, mantan personel girlband Princess itu menjalani ibadah puasa tidak sendiri, karena sudah resmi menikah dengan Hadi Isman pada 26 Januari 2019. Sama seperti pengantin baru pada umumnya, Sindy tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya menyambut bulan suci ini dengan sang suami.

Setelah empat bulan menikah, Sindy belum merasakan perbedaan yang cukup signifikan dengan keberadaan sang suami. Justru ia sangat bahagia karena bisa menjalani puasa tahun ini bersama Hadi Isman.

“Bahagia nya tuh kayak enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata gitu karena bukan cuman di Ramadan aja, Sebelumnya kan kita kayak ibadah bareng, kehidupan bareng, apalagi di Ramadan yang Masya Allah pahalanya berlipat-lipat ganda mulai dari ibadahnya. Mulai dari buka puasanya, kerja barengnya, jadi perasaannya campur aduk bahagianya enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Sindy Havresthino saat ditemui VIVA di kawasan Menteng, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Mei 2019.

Namun, satu hal yang membuat Sindy kaget adalah ketika menyiapkan menu sahur untuk sang suami. Saat ini, wanita 27 tahun itu tengah menjalani program hamil sehingga harus menjaga pola makan seperti mengurangi konsumsi karbohidrat. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Hadi Isman yang wajib mengonsumsi makanan berat ketika waktu sahur. 

“Kalau aku enggak terlalu berat (makannya) tapi aku kaget karena kan pertama kali sahur jadi aku enggak tahu kalau suami aku seberat itu makanannya. Di saat aku makan roti, buah, segala macam dia bilang ‘aduh aku masih lapar’ ‘hah serius? kenapa enggak ngomong’ dia tuh enggak berani ngomong gitu loh,” ujarnya.

Sindy mengakui juga harus belajar untuk mempersiapkan menu sahur untuk suami, apalagi  suaminya penggemar pedas. “Banyak, seperti sambal balado nya enak. Kalau enggak gulai santan opornya. Tapi sebenarnya yang aku request yang dia tidak suka kayak sambal pete. Tapi tetap saja dia makan juga, tapi tidak sebanyak yang aku makan,” tutur Hadi Isman. (mus)

 

Topik Terkait