Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 17 Juli 2019 | 06:54 WIB

Dirundung Gempa Bumi Beruntun, Ada Apa?

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Bobby Andalan (Bali)
Foto :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Petugas membersihkan puing-puing bangunan gapura gerbang masuk kawasan The Nusa Dua yang runtuh akibat gempa di Badung, Bali, Selasa (16/7/2019).

VIVA – Pagi yang tenang di Pulau Dewata mendadak terusik karena tanah bergetar. Tepatnya kemarin, Selasa, 16 Juli 2019, pukul 07:18:35 WITA, warga di Dusun Wanasari, Jalan Ahmad Yani Selatan Denpasar yang merasakan guncangan berhamburan ke luar rumah. Sejumlah siswa di sekolah pun berlarian meninggalkan ruang kelas karena panik. Bali diguncang gempa.

Tak lama setelah itu, ungkapan simpati mengalir deras dari warganet di media sosial Twitter. Tanda pagar #PrayforBali bergema, disertai harapan dan doa keselamatan bagi Pulau Seribu Pura, dan semua yang terkena dampak gempa. Tak hanya itu, kata kunci BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) pun mengalami kenaikan sehingga masuk jajaran trending pencarian Google.

Baca Juga

Sebagai lembaga yang bertugas mengabarkan – salah satunya – perihal gempa dan cuaca, BMKG bergerak cepat menginformasikan guncangan yang menyapa Bali pagi itu. Selain membuat pengumuman di media sosial resmi, BMKG juga langsung menggelar konferensi pers.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Detik-Detik Mencekam Gempa di Sukabumi
BERITA - 4 bulan lalu