Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 07:58 WIB

Hilang Jabatan Gegara Listrik Padam

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Renne R.A Kawilarang
Foto :
  • The Korea Herald
Menteri Ekonomi Pengetahuan Korsel Choi Joong-kyung mundur dari jabatannya setelah krisis pemadaman listrik di Korsel pada 15 September 2011.

VIVA – Taiwan, 15 Agustus 2017. Tiba-tiba saja listrik padam, tidak saja di Ibu Kota Taipei, namun juga setengah wilayah negeri pulau itu, termasuk 6,68 juta rumah tangga. 

Sontak saja penduduk gempar, aktivitas lumpuh. Apalagi itu kejadian Selasa sore, pukul 16.52 waktu setempat, saat banyak pekerja bersiap pulang kantor, bahkan masih ada sebagian dari mereka yang berkutat dengan pekerjaan. Para pekerja kantor pemerintah dan perusahaan listrik milik negara, CPC Corporation, sudah pasti terpaksa lembur gegara listrik byar pet.   

Baca Juga

Gelap malam saat itu mulai muncul. Sambil mencari tahu penyebabnya, mulai pukul 6 sore listrik pun dijatah. Untung pihak berwenang masih punya cadangan listrik, namun harus irit sampai pemadaman berakhir dan lampu semua rumah di Taiwan nyala kembali pukul 21.30 waktu setempat, seperti yang diungkapkan stasiun berita CNA English News. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Warga Gugat PLN Diminta Segera Lakukan Ganti Rugi
TVONE NEWS - 11 bulan lalu