Kapten Bayern Yakin Kalahkan Dortmund di Final DFB Pokal

Kapten tim Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id - Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, sangat yakin timnya bisa mengalahkan Borussia Dortmund di final DFB Pokal pada Minggu 22 Mei 2016 dini hari WIB. Meskipun, dia mengakui bila Dortmund adalah tim tangguh.

Bayern berhasil mempertahankan gelar juara Bundesliga, dan Dortmund menjadi rival terberat mereka di kompetisi Jerman tersebut. Pada musim ini, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut menjadi tim yang bisa mendekati perolehan poin Bayern.

Selain itu, Dortmund juga sukses menyingkirkan The Bavarians pada babak semifinal DFB Pokal musim ini. Maka itu, Lahm menilai Dortmund adalah lawan yang tangguh, tapi dia yakin bisa mengalahkan Marco Reus dan kawan-kawan di final nanti.

"Kami akan bermain lawan sebuah tim yang terus menempel kami hingga akhir," kata Lahm, seperti dilansir Soccerway.

"Mereka adalah tim yang sukar untuk ditaklukkan, namun kami cukup percaya diri (mengalahkan mereka). Di beberapa pertandingan terakhir kami telah tampil sangat baik," sambung kapten berusia 32 tahun ini.

Andai bisa memenangkan juara ini, maka akan melengkapi kado perpisahan manis Bayern dengan Josep Guardiola. Seperti diketahui, Guardiola akan melatih Manchester City pada musim depan nanti.