RB Leipzig Enggan Disamakan dengan Leicester

Selebrasi para pemain RB Leipzig
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - RB Leipzig membuat kejutan di Bundesliga dengan menguasai puncak klasemen. Walau begitu, mereka enggan disamakan dengan kejutan yang diberikan Leicester City pada Premier League musim lalu.

Meyandang status tim promosi, RB Leipzig sukses memuncaki klasemen sementara Bundesliga pada pekan ke-12 ini dengan 30 poin. Mereka unggul tiga poin dari Bayern Munich yang menduduki peringkat kedua.

Tim yang baru berdiri 2009 lalu itu belum terkalahkan dengan catatan 9 kemenangan dan tiga kali imbang. Sudah tentu capaian ini menjadi hal yang cukup mengejutkan bagi tim yang baru pertama kali merasakan kompetisi tertinggi Jerman tersebut.

Prestasi tim asuhan Ralph Hasenhuettl ini membuat banyak pihak, menyamakannya dengan Leicester. Di mana, tim asuhan Claudio Ranieri tersebut sukses meraih gelar juara Premier League di musim lalu.

Akan tetapi, Yussuf Poulsen enggan timnya disamakan dengan Leicester. Menurut striker RB Leipzig tersebut apa yang terjadi di Bundesliga dengan Premier League sangat berbeda, maka itu tidak pas untuk dibanding-bandingkan.

"Kami tidak berpikir seperti itu pada saat ini. Kami hanya ingin terus bermain sebaik yang kami lakukan. Kita lihat saja seberapa jauh kami bisa melaju," ujar Poulsen dilansir Goal International.

"Kami tak ingin membandingkan diri kami dengan siapapun. Kami bukan Leicester dan mereka bukan kami. Dunia berubah, timnya sepenuhnya berbeda, liganya benar-benar berbeda. Tak perlu membandingkan kami dengan Leicester," lanjutnya.