Mau Bikin Kabin Mobil Lebih Senyap, Pakai Cara Ini

Peluncuran ban Yokohama Advan dB V552
Sumber :
  • VIVA/Misa

VIVA – Produsen ban asal Jepang, Yokohama lewat sole distributornya PT Yokohama Indonesia meluncurkan produk terbaru, Yokohama Advan dB V552. 

Marketing Manajer YHI, Tejo Andriastono mengklaim produk barunya itu punya tingkat energi kebisingan lebih rendah sekitar 30 persen. Sehingga lebih senyap dibanding sebelumnya dB V551. 

"Ban ini merupakan ban comfort premium yang dikembangkan untuk menghasilkan kesenyapan optimal sehingga atmosfer kabin mobil lebih tenang," kata Tejo di Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2018. 

Menurutnya, tingkat kebisingan yang lebih rendah tersebut dihasilkan berkat desain ulang yang mencakup semua elemen pada ban mulai profile hingga struktur. Efisiensi bahan bakar pun diklaim lebih baik. 

"Pola telapak baru, pemilihan kualitas material terbaik, serta profile baru yang mampu menurunkan tingkat kesenyapan tanpa mengurangi kemampuan ban di berbagai kondisi, " ujarnya. 

Ia menjelaskan, Yokohama Advan dB V552 ini ditawarkan dengan 45 pilihan ukuran yang mulai dari 14 inci hingga 20 inci. Ban ini diklaim mampu mengakomodasi berbagai jenis kendaraan mulai sedan, multi purpose vehicle, compact, hybrid hingga mobil listrik. 

"Ban ini cocok untuk mobil-mobil premium atau mereka yang ingin kendaraannya tampil premium," tuturnya.

Untuk pasar Indonesia, produk tersebut dijual dengan harga mulai Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan. Ban ini diketahui memiliki jarak pengereman dalam kondisi basah enam persen lebih pendek dan hambatan gulir lima persen lebih rendah dari V551.

Laporan : Misa/Jakarta