Toyota Gandeng Dua Atlet Berprestasi Indonesia

Atlet angkat berat Indonesia di Paralimpiade 2016, Ni Nengah Widiasih
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA – Sejak 2015, Toyota menjalin kemitraan dengan International Olympic Committee dan International Paralympic Committee. Kesamaan semangat, membuat Toyota menjadikan penyelenggaraan acara olahraga tersebut sebagai momentum untuk mengumumkan inisiatif global 'Start Your Impossible'. 

Untuk mensosialisasikannya, perusahaan asal Jepang itu telah merancang berbagai program menarik, yang dikemas dalam tema Hero Project. Program yang merupakan bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) itu menjalin kerja sama dengan beberapa atlet.

"Ini menjadi strategi kami. Biasanya, sponsor ya sudah sponsor saja. Tapi, ini ada strategic corporate-nya," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di Singapura, Jumat 14 September 2018.

Kampanye ini diharapkan mampu membawa semangat dan visi Toyota dalam membangun mobilitas. Beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, akan melakukan kampanye Hero Project tersebut.

"Kami ingin dikenal bukan hanya dari mobilnya saja, tapi dari sisi teknologinya juga. Salah satunya dalam bentuk robotik," ujar pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Khusus Indonesia, Hero Project akan melibatkan dua orang atlet nasional berprestasi, yaitu pebulutangkis Marcus Gideon dan atlet angkat besi wanita Ni Nengah Widiasih.