Komunitas Blak-blakan soal Kawasaki Ninja

Logo Kawasaki.
Sumber :
  • newasrtcolourz

VIVA – Kendaraan roda dua dalam negeri disesaki dengan beredarnya motor matik yang menjamur di jalan raya. Namun demikian, sepeda motor jenis sport juga masih punya pecintanya di Tanah Air. 

Hal ini tercermin dari beberapa industri otomotif berlomba menghadirkan motor sport dengan beragam pilihan mesin, model dan tentunya harga juga bersaing. Salah satu tunggangan yang populer adalah Kawasaki Ninja. 

Di Indonesia, Kawasaki Ninja memiliki komunitas yang loyal. Mereka memiliki sebutan yakni 'geng ijo'. Komunitas yang tergabung dalam pecinta Kawasaki Ninja ini adalah Ninja Injection Owners. Hal ini diungkapkan bagian publikasinya, Yasir Adi Pratama. 

"Kami di sini terikat motor yang sama, yakni Kawasaki Ninja. Mau modelnya yang seperti apa tidak masalah buat kami, yang penting memang motor dari Kawasaki," kata dia di Jakarta, Kamis 29 November 2018.

Yasir juga mengatakan komunitas memiliki kecintaan dan ketertarikan khusus terhadap motor pabrikan Jepang tersebut. Berubahnya harga dan desain Kawasaki Ninja 250SL yang dilakukan agen pemegang merek Kawasaki di Indonesia itu tak mengubah kecintaan mereka.

"Kami memang sudah terlanjur cinta sama Ninja. Biasanya kalaupun ganti Ninja lagi. Jadi masih merek Kawasaki, soalnya sudah nyaman juga," tuturnya.