Hyundai Bikin Setir Unik, Fungsinya Mirip Smartphone

Setir konsep rancangan Hyundai
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Agar tetap diminati konsumen, produk otomotif saat ini disematkan berbagai teknologi canggih. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk memudahkan pengemudi saat berkendara, dan juga memberi kenyamanan lebih pada penumpang.

Jenis teknologi yang dikembangkan bermacam-macam, mulai dari untuk keamanan hingga hiburan. Bahkan, tidak jarang fitur hasil penelitian produsen gawai dikembangkan juga di bagian dalam kabin.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Hyundai. Dilansir dari Carscoops, Rabu 3 April 2019, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu menunjukkan teknologi baru pada setir mobil.

Alat yang berfungsi mengubah arah mobil tersebut dilengkapi dengan layar sentuh, menggantikan tombol-tombol yang biasa disematkan untuk pengaturan audio.

Keunikan dari setir konsep Hyundai adalah, layar sentuhnya bisa diubah sesuai keinginan dan fungsi. Jadi, pengemudi dapat mengatur berbagai hal dari layar tersebut. Seperti sistem audio, panel instrumen hingga penunjuk kecepatan.

Selain melalui setir, pengemudi juga bisa melakukannya dari layar hiburan yang tersedia di tengah dasbor. Namun anehnya, mereka tetap menyematkan tombol pada sistem pengatur suhu kabin. Padahal, hal itu seharusnya sudah bisa dikendalikan melalui layar yang tersedia.

Perlu diingat bahwa apa yang dilakukan Hyundai ini hanya sebatas konsep. Tidak semua hal yang berhubungan dengan konsep, bakal diwujudkan dalam produksi massal. (art)