Tipe Tertinggi Ban Ini Jadi Standar Honda Brio

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Bridgestone telah menjadi ban resmi untuk mobil Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander, dan Honda Brio RS sejak 2018. Namun, penerapannya tidak di semua varian, hanya tipe tertinggi.

Seperti Rush TRD Sportivo dan Terios Type R, yang menggunakan Bridgestone Alenza berukuran 215/60 pelek 17 inci. Xpander tipe Ultimate AT memakai Bridgestone Ecopia ukuran 205/55 16 inci, dan Brio RS disematkan tipe tertinggi, yakni Potenza ukuran 185/55 15 inci.

Meski demikian, Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yuichi Asaoka mengatakan, pasar terbesar mereka saat ini bukan dari kendaraan pribadi.

"Kontribusi terbesar tetap dari komersial, khususnya segmen truk. Sebab, infrastruktur dan pertambangan berkembang," ujarnya di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Tahun ini, produsen ban asal Jepang tersebut akan merilis produk baru untuk mobil sport. Hal itu dikatakan Marketing and PublicRelations Department Manager Bridgestone Tire Indonesia, Agustini.

“Juli mendatang, Bridgestone akan hadirkan ban baru di segmen sport, dengan performa tinggi untuk kelas premium. Peluncuran ban baru ini kemungkinan akan hadir pada ajang GIIAS 2019,” tuturnya.

Selain itu, mereka juga bakal mendirikan 12 jaringan outlet baru, sehingga totalnya menjadi 312 outlet. Semuanya berada di 28 provinsi dan 111 kota di seluruh Indonesia. (asp)