Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 29 April 2019 | 13:13 WIB

Tren Audio Mobil Mulai Berubah

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Audio mobil Pioneer

VIVA – Sistem hiburan di dalam mobil, awalnya hanya dapat memutar musik melalui jaringan radio atau kaset. Benda berbentuk kotak di konsol tengah tersebut, kini bisa menyiarkan televisi, dan terkoneksi dengan gawai melalui WiFi atau Bluetooth.

PT Gema Suara Adhitama sebagai distributor resmi perangkat hiburan Pioneer di Indonesia, menyadari hal tersebut. Product and Sales Manager GSA, Adi Wijaya menyebut, berkat kemajuan teknologi, pergeseran minat konsumen terhadap head unit pun berubah.

Baca Juga

"Trend head unit di 2019 ada pergeseran. Konektivitas dengan smartphone harus ada. Pergeseran tren itu mulai di 2018, karena zaman sekarang smartphone penting untuk setiap orang," ujarnya di Jakarta, Senin 29 April 2019.

Wijaya mengatakan, konsumen menginginkan smartphone bisa diakses di dalam mobil, tanpa mengganggu konsentrasi. Selain itu, mereka lebih suka head unit yang bisa dipasang tanpa mengubah dudukan.

Terpopuler

Di pameran Indonesia International Motor Show 2019, Pioneer meluncurkan tiga head unit terbarunya. DMH-ZS8250BT dijual dengan harga Rp14 juta yang memiliki layar sentuh delapan inci, tipe AVH-Z9250BT harganya Rp12 juta dengan layar sentuh tujuh inci, serta AVH-Z5250BT Rp8 juta layarnya 6,8 inci.

"DMH-ZS8250BT adalah head unit pertama Pioneer berukuran delapan inci. AVH-Z9250BT fiturnya paling lengkap, wireless tanpa sambungan kabel, karena ada WiFi-nya," tuturnya.

"AVH keduanya universal, dan plug and play untuk All New Livina serta Xpander, dengan garansi satu tahun," kata dia menambahkan. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mau Pacarin SPG IIMS 2019? Ini Syaratnya Guys!
OTOMOTIF - 2 bulan lalu