Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 5 Mei 2019 | 13:20 WIB

Sembilan Hari Pameran IIMS, Berapa Mobil dan Motor Terjual?

Team VIVA »
Rochimawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Stan Prestige Image Motorcars di IIMS 2019

VIVA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019 tinggal satu hari lagi. Dari awal pembukaan sampai dengan hari kesembilan, sudah ribuan unit mobil terjual di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, penjualan mobil selama pameran IIMS tahun ini mencapai angka 9.134 unit, sementara untuk sepeda motor tercatat 1.014 unit.

Baca Juga

"Jika ditotal, jumlah kendaraan yang laku di pameran tahun ini mencapai 10.148 unit. Ini berdasarkan rekapan data tanggal 3 Mei 2019," kata pria yang akrab disapa Kohen dalam seremoni penutupan pameran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 4 Mei 2019.

Dari total penjualan kendaraan tersebut, maka total transaksi yang dicapai selama pameran sebesar Rp3,1 triliun rupiah. Sementara untuk jumlah pengunjung yang datang ke pameran sebanyak 425.211 jiwa selama sembilan hari pameran.

Terpopuler

Kohen mengatakan, ada tiga faktor yang membuat pameran IIMS 2019 mencapai angka tersebut, yakni kepercayaan diri masyarakat untuk membeli kendaraan mulai terjadi sesudah pemilihan umum. Kemudian waktu pameran yang mendekati musim libur lebaran, serta adanya produk-produk baru yang ditawarkan oleh agen pemegang merek mobil maupun sepeda motor.

"Masih ada pameran sampai hari minggu. Harapannya angka ini terus bertambah dan bisa tercapai sesuai target," tutur dia.

 

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mau Pacarin SPG IIMS 2019? Ini Syaratnya Guys!
OTOMOTIF - 4 bulan lalu