Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 6 Mei 2019 | 18:46 WIB

Soal Sistem Hiburan, Merek Mobil Ini Jagonya

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Motorauthority
Interior Tesla Model X

VIVA – Salah satu hal yang dipertimbangkan seseorang, saat hendak membeli kendaraan baru, adalah sistem hiburannya. Sebab, perangkat itu menjadi penentu kenyamanan saat bepergian.

Berbeda dengan zaman dulu, sistem hiburan pada mobil kini bisa digunakan lebih dari sekadar menyetel musik atau radio saja. Perangkat dapat terhubung ke sistem navigasi dan mengakses hiburan yang ada di smartphone.

Baca Juga

Tak hanya itu, kini sistem juga bisa berinteraksi dengan pengemudi, sehingga memudahkan saat hendak dioperasikan. Perintah suara adalah hal yang umum ditemukan di perangkat itu,

Dilansir dari Autoevolution, Senin 6 Mei 2019, dari 60 ribu pemilik kendaraan yang disurvei, hanya 56 persen mengatakan mereka sangat puas dengan sistem hiburan di mobil mereka, terlepas dari merek atau model.

Terpopuler

Artinya, sistem hiburan menjadi alat persaingan antar produk otomotif roda empat. Kecanggihan teknologi yang ditawarkan, kini menjadi faktor penentu.

Berdasarkan hasil survei, para pemilik mobil Tesla adalah yang paling puas dengan sistem hiburan yang ditawarkan. Merek mobil listrik itu berhasil mengalahkan BMW iDrive, Ford Sync3 dan FCA Uconnect 4. Sebaliknya, orang-orang paling tidak puas dengan Lexus, Honda dan Acura. (dhi)

Laporan Chalilkan Putra/Jakarta

Topik Terkait
Saksikan Juga
MOS Berujung Maut, Disdik: Tak Ada Pelanggaran Kurikulum
TVONE NEWS - 20 menit lalu