Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 8 Mei 2019 | 14:59 WIB

Harga Tiket Pesawat dan Jalan Tol Jadi Harapan Pedagang Mobil Bekas

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur

VIVA – Pulang ke kampung halaman atau mudik, menjadi tradisi orang Indonesia saat merayakan lebaran. Untuk menuju kampung halaman, ada yang menggunakan transportasi umum, ada juga yang memilih mobil pribadi.

Alasan menggunakan mobil, agar hemat ongkos dan sesampainya di kampung halaman bisa singgah ke tempat wisata terdekat. Maka tidak heran, banyak pemudik yang rela memboyong mobil baru atau bekas menjelang lebaran.

Baca Juga

Untuk mobil bekas, yang paling banyak diburu adalah jenis Multi Purpose Vehicle, karena dianggap dapat menampung banyak penumpang dan barang. Seperti yang disampaikan Manager Senior bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

“Paling dicari buat mudik lebaran, tetap MPV yang muat banyak. Seperti Ertiga, Mobilio, sama seperti tahun sebelumnya. Lalu, Low SUV seperti Terios, Rush,” ujarnya kepada VIVA, Rabu 8 Mei 2019.

Terpopuler

Herjanto mengatakan, meski saat awal puasa penjualan mobil bekas belum ada kenaikan, namun ia tetap optimistis. Menurutnya, dengan harga tiket pesawat yang melambung, jalur darat akan dipilih masyarakat, terutama di pulau Jawa.

“Saya optimis, penjualan meningkat di minggu kedua puasa. Orang memilih jalur darat untuk mudik, Tol Trans Jawa akan ramai, dengan kondisi yang sudah bagus. Karena, tiket pesawat harganya makin mahal,” tuturnya. (sap)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Gubernur Anies Hadiri Hari Terakhir Perayaan Lebaran Betawi
TVONE NEWS - 7 jam lalu