Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 11 Juni 2019 | 18:39 WIB

Bengkel Mobil di Vietnam Lebih Maju, Ini Buktinya

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Istimewa
Bengkel mobil di Vietnam

VIVA – Bicara soal servis kendaraan bermotor, kualitas yang diberikan tentunya berpengaruh pada kredibilitas bengkel yang melakukannya. Itu sebabnya, ada beberapa pemilik kendaraan yang memilih untuk servis di bengkel tertentu.

Kualitas layanan ditentukan oleh dua hal, sumber daya manusia dan perangkat yang digunakan untuk pelayanan. Dan ternyata, pemilihan alat penunjang sangat berpengaruh dalam hal ini.

Baca Juga

Untuk membandingkan kualitas bengkel yang ada di Indonesia, Himawan Putra Corporation bersama beberapa mitranya melakukan studi banding ke Vietnam.

“Kami mencoba memberikan sudut pandang dan strategi bisnis, dengan mengajak para mitra kami untuk dapat membandingkan dan melihat perkembangan teknologi dan bisnis bengkel,” ungkap Manajer Pemasaran Himawan Putra, Faizal Ramadani melalui keterangannya, Selasa 11 Juni 2019.

Terpopuler

Hasilnya, sebagian besar bengkel di Vietnam lebih mengutamakan penggunaan alat penunjang servis yang canggih, ketimbang penampilan dari bengkel itu sendiri. Hal itu diungkapkan pemilik bengkel Nha ti Tire, Son.

Ia menjelaskan, pekerja bengkel di Vietnam terbiasa bekerja dengan cepat. Itu sebabnya, para pemilik bengkel lebih senang berinvestasi pada mesin-mesin bengkel, ketimbang harus mengeluarkan uang banyak untuk urusan desain interior.

“Mengapa kami memilih Hunter sebagai penunjang, karena satu-satunya yang mendukung kinerja bengkel kami. Baik dari sisi kecepatan, akurasi dan efisiensi. Pemerintahan kami sangat ketat dalam peraturan berkendara, terutama dari segi keamanannya,” ujarnya, melalui keterangan yang diterima VIVA, Selasa 11 Juni 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
KKP dan Bakamla Tangkap 6 Kapal Ikan Ilegal Asal Vietnam
TVONE NEWS - 7 hari lalu