Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 9 Juli 2019 | 12:44 WIB

Toyota Guyur Indonesia Rp28,3 Triliun Buat Bikin Mobil Hybrid

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Toyota Prius dipamerkan di IIMS 2019

VIVA – ?Toyota bukan hanya menjadikan Indonesia sebagai lokasi penjualan produk, tetapi juga pusat pengembangan. Hal ini bisa dilihat, dari keberanian merek Jepang tersebut untuk menambah investasi sebesar Rp28,3 triliun.

Penambahan modal itu dilakukan, salah satunya untuk mengikuti kebijakan pemerintah terkait pengembangan kendaraan elektrik. Toyota juga mempercayakan Indonesia, sebagai basis produksi mobil tanpa mesin konvensional itu. 

Baca Juga

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan, perusahaannya serius ingin membawa industri otomotif nasional ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

"Ada investasi untuk pengembangan mobil hibrida. Cuma, memang belum bisa dijelaskan detail seperti apa," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 9 Juli 2019.

Terpopuler

Saat ini, merek mobil Toyota yang dijual di Indonesia, diketahui diproduksi oleh TMMIN dan PT Astra Daihatsu Motor sebagai bagian dari Toyota Group.

Sayangnya, Bob tidak mau menjelaskan secara detail, apakah pengembangan mobil hibrida yang dilakukan oleh TMMIN, juga melibatkan produsen mobil Daihatsu di Indonesia itu.

"Terkait pengembangan bareng Daihatsu, kan mereka bagian dari grup Toyota. Itu aja yang bisa saya sampaikan," tuturnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Anies Baswedan "Kesetrum" Formula E, Kenapa Harus Monas?
BERITA - sekitar 1 bulan lalu