Cara Mitsubishi Manjakan Pecinta Xpander di Garis Khatulistiwa

Diler Mitsubishi Pontianak
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Meski Xpander sudah resmi menjadi low multi purpose vehicle kelas 1.500cc terlaris di Indonesia, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Mitsubishi untuk memperluas pasar. Salah satu wujudnya, yakni dengan mendirikan diler baru.

Salah satu diler yang baru saja resmi berdiri, yakni Mitsubishi Gemilang Berlian Indah, yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Tepat berada di garis khatulistiwa, diler tersebut memiliki luas tanah 1.246 meter persegi, dan luas bangunan 3.278,4 meter persegi.

Ini adalah diler pertama di kota tersebut, dan menjadi yang ke-138 di seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan mencakup sales, service dan spare parts atau 3S. Jenis kendaraan yang ditawarkan beragam, mulai dari Xpander, Pajero Sport, Triton, hingga L300.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, Pontianak adalah pasar yang sangat penting bagi mereka. Itu sebabnya, memiliki diler dengan fasilitas yang lengkap, menjadi sebuah keharusan bagi mereka.

“Kami ingin memastikan, pelanggan mendapatkan layanan yang prima dan terstandarisasi Mitsubishi Motors. Maka dari itu, sebagai wujud komitmen, kami akan terus meperluas jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia,” ujarnya, Senin 15 Juli 2019.

Sebagai informasi, pangsa pasar Xpander di Pontianak pada periode Januari-Mei 2019, mencapai 32 persen. Sementara itu, angka untuk kendaraan niaga ringan mereka jauh lebih tinggi. Peminat Triton di kota tersebut ada sebanyak 58 persen, sedangkan L300 memiliki pangsa pasar 73 persen.

Diler mampu melakukan perbaikan kendaraan, hingga 69 unit kendaraan setiap harinya. Mereka juga menyediakan layanan Home Service Kit, untuk pelanggan yang kendaraannya mengalami masalah di lokasi tertentu. (ang)