Mau Beli Kendaraan di GIIAS? Lakukan Ini Biar Enggak Menyesal

Booth Mitsubishi di GIIAS 2018
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Pameran kerap dimanfaatkan oleh pengunjung, untuk membeli produk baru. Hal itu pula yang terjadi di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Setiap tahun, produsen mobil dan motor sengaja memanfaatkan gelaran tahunan itu, sebagai lokasi peluncuran produk baru. Tak hanya memanjakan mata, model keluaran baru diharapkan juga memikat mereka yang sedang membutuhkan kendaraan, atau bahkan mengganti unit yang saat ini dimiliki.

Tahun ini, beberapa produsen sudah menyiapkan model-model andalan mereka. Baik yang akan dibuka selubungnya pertama kali, maupun yang sudah diluncurkan beberapa waktu sebelumnya.

Contohnya, Mitsubishi akan menampilkan tiga produk baru, yakni Triton, Outlander PHEV dan Eclipse Cross. Mereka juga bakal memajang Xpander versi balap reli, sebagai pemikat pengunjung.

BMW siap menggebrak dengan X7 dan Seri 3 terbaru. Wuling akan menampilkan Almaz versi tujuh penumpang, dan DFSK dikabarkan sibuk menyiapkan Glory 580 versi canggih.

Tak hanya mobil, pameran GIIAS 2019 juga diramaikan dengan kehadiran produk roda dua. Mulai dari Honda, Viar, Harley-Davidson, hingga Kymco siap dijadikan pilihan oleh para pengunjung yang ingin membeli sepeda motor.

Nah, bagi mereka yang hendak membeli motor atau mobil di GIIAS, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Meski sudah yakin dengan model yang dipilih, namun ada baiknya Anda melakukan ini terlebih dulu.

Dilansir dari laman resmi GIIAS, Senin 15 Juli 2019, pameran yang digelar pada 18-28 Juli tersebut menyediakan arena uji berkendara. Setiap calon konsumen berkesempatan mencoba produk pilihan mereka, sebelum melakukan transaksi.

Dengan langsung menjajalnya, maka calon pembeli bisa benar-benar merasakan kenyamanan dan fitur yang ditawarkan. Jadi, tidak lagi seperti istilah membeli kucing dalam karung.

Khusus untuk motor, berikut ini daftar model yang bisa diuji:

Kymco Like 150i

Kymco Downtown 250i

Kawasaki D-tracker

Kawasaki Ninja 250

Kawasaki KLX 230

Viar Vintech 200

Viar Cross X 250 ES

KTM Duke 200

KTM Duke 250

KTM RC 250

KTM Duke 390

Suzuki GSX 150

Suzuki NEX II

ECGO Bike ECGO 2 – Electric Motorcycle

ECGO Bike ECGO 2 – Electric Motorcycle

Harley Davidson Street Rod

Harley Davidson Forty-Eight

(ren)