Program Pengecekan Gratis Toyota Rush Dijamin Lancar

Mobil All New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

VIVA – Demi memberi layanan yang terbaik, PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu mengumumkan program pengecekan dan pergantian komponen secara gratis. Model yang masuk kampanye tersebut adalah sport utility vehicle Rush.

Berdasarkan data TAM, ada 60 ribu unit kendaraan yang masuk program ini. Seluruhnya merupakan produksi Desember 2017 hingga awal Februari 2019. 

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, sudah banyak pemilik mobil Rush yang dihubungi oleh diler, maupun berinisiatif menghubungi langsung bengkel resmi langganannya.

"Untuk jumlah unitnya, saya harus cek. Yang pasti, sudah banyak konsumen yang menghubungi diler," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 20 Juli 2019.

Saat ini, kata dia, TAM sedang menyiapkan suku cadang yang berkaitan dengan program pergantian kantung udara di bagian samping tersebut. Ditargetkan, dalam tiga bulan ke depan, semua suku cadang sudah sepenuhnya tersedia, dan bisa disalurkan ke bengkel resmi yang memerlukan.

"Totalnya kan 60 ribu unit mobil. Kami sudah punya di tangan itu 30 persen, dan bulan per bulan diharapkan bisa mencapai 100 persen,” tuturnya.

Pemilik mobil Rush yang masuk kampanye ini, dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat.

Pihak bengkel akan memasukkan nama konsumen tersebut ke dalam jadwal servis, dan kemudian mengabarkannya ke konsumen dalam waktu kurang dari 48 jam. Seluruh proses pengecekan dan pergantian suku cadang, dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit.