Pekan Ini Presiden Jokowi Umumkan Aturan Mobil Listrik

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Dok. Sekretariat Presiden

VIVA – Indonesia segera menyambut era kendaraan listrik. Selain produk, regulasi dari Pemerintah menjadi kunci penting, agar kendaraan ramah lingkungan bisa berkembang di Tanah Air.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, regulasi dalam bentuk Peraturan Presiden dan Peraturan Pemerintah untuk pengembangan industri otomotif di Tanah Air, akan segera ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Minggu ini, Presiden Jokowi akan menandatangani dua kebijakan penting, terkait industri otomotif," ujarnya dalam sambutan di acara seminar otomotif di ICE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menjelaskan, industri otomotif termasuk dalam lima sektor manufaktur yang diprioritaskan oleh pemerintah.

Dia juga menyebut, bahwa seluruh menteri terkait sudah menyepakati dan menandatangani regulasi, untuk menyambut era baru industri kendaraan bermotor di Tanah Air.

Kebijakan untuk industri otomotif ini, diformulasikan dan disetujui oleh Menteri Perindustrian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Menko Perekonomian, dan Menko Maritim.

"Jadi, saya yakin Bapak Presiden akan mengeluarkannya. Untuk detailnya, nanti akan disampaikan oleh Mensetneg," tuturnya.