Tiga Mobil Ini Sukses Bikin 'Kepo' Pengunjung GIIAS 2019

Stan Wuling di GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Mobil baru ibarat magnet, bagi pengunjung yang datang ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show. Sebab, hanya di lokasi tersebut, masyarakat bisa berinteraksi dengan kendaraan tanpa ada kewajiban untuk membeli.

Pengunjung yang datang bisa melihat, menyentuh, masuk ke dalam kabin, hingga melakukan swafoto dengan mobil-mobil yang dipajang. Kebiasaan ini juga terjadi di pameran GIIAS 2019 yang digelar mulai 18 hingga 28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Dari pantauan VIVA, Jumat 26 Juli 2019, tahun ini sport utility vehicle menjadi primadona bagi pengunjung yang datang. Menariknya, mobil-mobil yang menarik perhatian ini bukanlah barang mewah. 

Jajaran produk tersebut menggoda warga yang ingin mengetahui soal harga, fitur baru serta kecanggihan dari produk yang dipajang.

Menyambangi stan Toyota, SUV Fortuner baru nampaknya berhasil mencuri perhatian. Eksterior yang gagah beserta fitur kick sensor yang disematkan, membuat pengunjung penasaran. Harga mobil ini mencapai Rp562 jutaan untuk yang bermesin bensin, dan varian diesel Rp536 jutaan.

Hal yang sama bisa terlihat, saat mengunjungi booth Wuling Motors. SUV baru Almaz yang disematkan fitur perintah suara, juga berhasil membuat pengunjung pameran ingin tahu lebih jauh.

Tak hanya melihat tampilan luar, banyak juga pengunjung yang mencoba langsung kecanggihan fitur bernama Wind atau Wuling Indonesia Command itu. Perintah yang bisa diberikan, antara lain membuka dan menutup jendela pengemudi, serta memainkan musik atau radio. 

Stan Suzuki yang menghadirkan mobil off-road mungil Jimny, juga ramai dikerubungi pengunjung. Apalagi, di sisi pojok stan dipajang mobil Jimny yang sudah dimodifikasi, dengan beragam aksesori. (yns)