Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 01:12 WIB

Tumplek Blek 2019 Jadi Bursa Otomotif Lintas Generasi

Team VIVA »
Toto Pribadi
Muhammad Indra Nugraha
Foto :
  • Pius Yosep
Lapak helm di ajang Tumplek Blek 2017, di Senayan, Jakarta.

VIVA – Tumplek Blek kembali hadir pada tahun ini, dan akan digelar selama dua hari pada 31 Agustus - 1 September 2019.  Di edisi yang ke-20 ini, ajang yang dinantikan para pecinta otomotif di Indonesia tersebut bakal menyuguhkan sajian lintas generasi, dan juga kembali digelar di lokasi awal.

Pada tahun 2018, ajang yang digagas oleh Tabloid Otomotif ini diadakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tahun ini kembali ke lokasi sebelumnya, yaitu di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan. Menariknya lagi, lahan yang digunakan lebih luas dari tahun lalu, yakni 3,6 hektare.

Baca Juga

Sedangkan tahun 2018 hanya memakai luas lahan sebesar 2,5 hektare. Selain tempat yang lebih luas, Tumplek Blek juga ingin membawa pengunjung setianya untuk kembali bernostalgia di ajang ini.

“Kembalinya Otobursa Tumplek Blek tahun ini ke Senayan diharapkan akan meningkatkan minat serta menjadi ajang nostalgia tersendiri bagi para pengunjung setia yang selalu hadir di acara ini,” jelas Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid Otomotif, dalam rilisnya ke 100KPJ.

Terpopuler

Walau kembali ke lokasi lama, bukan berarti Tumplek Blek tak menghadirkan konten-konten baru. Pada edisi kali ini, Tuplek Blek akan memberikan hal yang lebih segar dan menarik di balut tema  “CrossGen”, jadi acara ini diharapkan sebagai wadah para pecinta otomotif dari semua generasi, generasi tua hingga generasi muda.

Nantinya, event bursa otomotif outdoor terbesar se-Asia Tenggara ini akan dimeriahkan oleh 200 lapak. Serta  bursa yang menjual berbagai komponen, spare part, aksesori, apparel otomotif hingga menjual mobil dan motor baru maupun bekas.

Jika anda hanya ingin cuci mata atau mencari hiburan saja, Tumplek Blek pun menyiapkan konten-konten menarik selama dua hari tersebut.. Seperti Gajah Monster (Gamon) Show yang merupakan icon dari event ini, lalu Jumping Warrior yang dapat membangkitkan adrenalin dan menghibur para pengunjung.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba (test) mobil dan motor baru pun disiapkan Area Test Drive & Ride. Lalu zona Kampung JIP juga hadir dengan berbagai konten acara di dalamnya untuk para pencinta jip 4x4, SUV dan double cabin.

Seperti balap jip remote control dan show-off modifikasi ekstrem kendaraan jip. Ada pula Community Zone, tempat berkumpul para komunitas mobil dan motor . Pastinya, bakal ada pameran mobil dan motor hasil modifikasi dari berbagai aliran.

Sebagai pendukung, tersedia pula area yang melengkapi keseruan dari acara ini seperti; Women and Kids Area, SIM Keliling, Music Performance dan masih banyak lagi. Untuk Informasi lebih lanjut, silakan cek di Facebook: TumplekBlek dan Instagram: @otobursatumplekblek.id dengan hastag #TumplekBlekXX.

Untuk melihat keseruan dan berbagai hal menarik seputar otomotif di Tumplek Blek juga dapat dilihat di VIVA.co.id dan 100kpj.com sebagai bagian dari media partner acara tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Duh! Honda Monkey & Super Cub Emang Bikin Ngiler
OTOMOTIF - 11 bulan lalu