Jangan Nyasar ke Otobursa Tumplek Blek Besok, Ada di Parkit Senayan

Ajang Tumplek Blek yang digelar di Senayan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Setelah tahun lalu pindah lokasi, tahun ini Otobursa Tumplek Blek kembali ke tempat asal, yakni Parkir Timur Senayan. Acara ini akan berlangsung mulai besok, 31 Agustus 2019.

Acara tahunan yang digawangi Tabloid Otomotif dan Otomotif Group ini bakal digelar dua hari, sampai 1 September 2019. Tahun lalu, Otobursa Tumplek Blek digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan mengapa acara ini kembali ke Senayan. Salah satunya adalah area yang lebih luas, sekitar 3,5 hektare. Luas area cukup penting karena target pengunjungnya mencapai 80.000 orang dalam Dua Hari.

"Lokasinya mudah diakses. Diharapkan para pecinta otomotif dari semua generasi bisa berkumpul di dalam satu event otomotif outdoor (luar ruangan)  terbesar di Asia Tenggara," ujar pihak penyelenggara.

Dalam acara tersebut akan ada ratusan bursa dan lapak otomotif seperti spare part, aksesoris, apparel, pelumas atau mainan, baik kondisi baru, bekas ataupun NOS (New Old Stock) dengan promo-promo menarik. Bahkan, ada pula mobil dan motor baru maupun bekas. Disiapkan pula area Test Drive & Ride dari brand-brand mobil dan motor ternama. 

Ada juga area Kampoeng JIP untuk para pencinta jip 4x4, SUV dan double cabin. Karena disajikan berbagai modifikasi jip 4x4 dan bengkel-bengkel off-road pilihan. Selain itu, ada pula kompetisi remote control jip off-road yang berbeda dari biasanya.

Gajah Monster (Gamon) Show yang merupakan icon dan selalu menjadi pusat perhatian di acara Otobursa Tumplek Blek setiap tahunnya kembali hadir di Zona Atraksi. Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Gamon akan berkolaborasi dengan Super Adventure Monster Road. Lalu Jumping Warior yang siap membangkitkan adrenalin sekaligus menghibur para penonton. 

Konten acara lain dan berbeda adalah MADUMA (Masuk Duduk Mamer Mobil) sebagai ajang meet-up para komunitas mobil menikmati barbeque sambil memamerkan mobil-mobil kesayangannya. Ditambah show off modifikasi mobil dan motor dengan berbagai aliran modifikasi mobil seperti Rally Look, Back to BT90s, Vandicted, Classic, Custom, dan sebagainya bisa dinikmati oleh pengunjung. 

Tak lupa area khusus seperti Women and Kids Area, SAMSAT Keliling (SIM & STNK), Food Court, Music Performance dan masih banyak lagi.