Penampakan Ojol ala Gundala, 'Kostumnya' Unik Banget

Gaspol yang punya atribut mirip Gundala.
Sumber :
  • 100KPJ

VIVA – Film Gundala lagi happening banget di Tanah Air. Dalam waktu beberapa hari saja, penontonnya sudah mencapai satu juta orang lebih! Sebagai putra petir, Gundala punya lambang sambaran kilat. Kostumnya pun keren, Gundala memakai helm bersayap yang cool serta jaket bernuansa merah.

Nah, enggak cuma di layar bioskop, kamu juga bisa ketemu 'Gundala' dalam real life. 'Gundala' yang ini bukan sedang menumpas kejahatan dengan kekuatan supernya, tapi dia ngaspal di atas motor.

Bukan Sancaka yang bakal kamu temui wara-wiri di jalanan ibu kota, melainkan Gaspol. Gaspol ini bakal nganterin penumpang ke tujuannya. Gaspol merupakan perusahaan ojek online asal Depok.

Mengklaim mengutamakan keselamatan, seperti superhero, Gaspol punya 'kostum' nyentrik. Mirip seperti Gundala, helm pengemudi Gaspol juga dilengkapi dengan sayap. Simbol petir dan sayap juga dipasangkan di jaket.

Lisa Subandi, salah satu pendiri Gaspol Indonesia menceritakan nama Gaspol dipilih dari keinginan untuk mengangkat kesejahteraan para ridernya, dikutip dari 100KPJ. Kalau perusahaan ojek online lain menyebut pengemudi dengan sebutan driver, tapi di Gaspol, mereka disebut dengan rider. Ada lagi bedanya, kalau yang lain memilih warna hijau, maka Gaspol tampil dengan warna merah mentereng.

Semua atribut yang dikenakan rider Gaspol ternyata ada maknanya, bukan asal eye cathing. “Warna merah menandakan bendera kita dan sebagai lambang keberanian untuk perubahan para rider. Terus ada sayap kanan kiri di jaket, itu melambangkan keseimbangan para rider dan konsumen. Jadi di Gaspol ini kita tidak akan merekrut rider sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan dari segi pengguna,” kata Lisa.