Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 06:22 WIB

Jadi 'Anak Baru', Mahindra Sungkan Berkompetisi dengan Merek Jepang

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/Pius Mali
Mobil Mahindra Scorpio Pikup diuji jalan di trek offroad

VIVA – Mahindra menjadi pemain baru di pasar otomotif Tanah Air. Produsen mobil asal India tersebut, akan menjadi kompetitor bagi merek Jepang yang sudah lebih dulu ada, dan menawarkan jajaran produk mobil yang sangat beragam.

Vice President and Head of International Operations Auto Mahindra. Joydeep Moitra mengatakan, sebagai pendatang baru yang turut serta meramaikan pasar otomotif Indonesia memang bukan perkara mudah. Meski demikian, Mahindra cukup percaya diri untuk menawarkan jajaran produknya.

Baca Juga

"Kami sadar brand jepang sangat besar di Indonesia dan punya konsumen loyal. Tetapi, kami percaya kalau ada merek yang menawarkan produk dengan nilai bagus dan memberikan peace of mind yang dicari konsumen, masih ada kesempatan buat merek baru," ujarnya di Bogor, Jumat 18 Oktober 2019. 

Masuk ke Indonesia, merek ini menggandeng RMA Indonesia sebagai distributor resminya. Sementara terkait produk, ditawarkan produk kendaraan niaga ringan bernama Scorpio Pikup, yang dijual dalam dua varian, yakni single dan double cabin. Banderol keduanya, lebih murah dibandingkan produk sejenis dari merek Jepang.

Terpopuler

Baca juga: Spesifikasi lengkap Pikap baru India, harganya mulai Rp278 juta

Chief Operating Officer of RMA Group, Chris Manley mengatakan, sebelum masuk ke pasar otomotif nasional, pihaknya dan Mahindra sudah melakukan riset selama 16 bulan terkait kondisi pasar dan produk yang diinginkan. Hasilnya, Mahindra merasa cukup percaya diri produknya bisa diterima masyarakat.

"Fokus kami tak head to head dengan pabrikan Jepang dan China. Fokus kami melihat kebutuhan fleet buyers di luar kota, seperti Kalimantan dan Sumatera. Kami mengincar spesifik konsumen, terutama sektor perkebunan, pertambangan, dan usaha kecil menengah (UKM)," tuturnya.

Pikap Mahindra Scorpio Pikup single dan double cabin menggunakan mesin mHawk turbo diesel berkapasitas 2.200cc, yang menyemburkan tenaga 140hp dan torsi 320nm. Mesin itu, dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan penggerak empat roda. Pilihan warnanya, merah, silver, putih dan hitam.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan 6 Orang, 4 Polisi
TVONE NEWS - 32 menit lalu