Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 6 November 2019 | 10:57 WIB

Punya Mobil dan Sepeda Motor Listrik Sekarang Bisa Lebih 'Santuy'

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Ilustrasi Charger Listrik

VIVA – Kendaraan listrik menjadi solusi mobilitas di masa depan. Meski demikian, memiliki mobil maupun sepeda motor canggih tersebut bukan perkara mudah. Sebab, selain harganya masih mahal, lokasi isi ulang baterainya pun terbatas.

Saat ini, pemilik mobil maupun sepeda motor listrik masih melakukan charging baterai di rumahnya masing-masing. Padahal, saat ini sudah ada lokasi pengisian tenaga listrik untuk umum, dan bisa dimanfaatkan sebagai charging station kendaraan listrik.

Baca Juga

Executive Vice President Corporate Communication &CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Untuk tahap awal, ada tiga lokasi yang disiapkan.

"Kami sudah punya satu di AEON di BSD, satu di kantor Pusat PLN, satu di kantor PLN Disjaya di Merdeka Timur, Jakarta Pusat," tuturnya di Jakarta, Rabu 6 November 2019.

Terpopuler

Baca juga: Ganjil Genap tidak hanya diterapkan di Jakarta

Untuk mendukung upaya Pemerintah melakukan percepatan adanya kendaraan listrik, kata Dia, PLN sebagai penanggungjawab ketersediaan listrik di Tanah Air, akan terus membangun dan menyiapkan SPKLU.

Sehingga, masyarakat tidak lagi ragu untuk memiliki kendaraan bebas polusi udara. Selain itu, kata Made, PLN juga berencana memberikan diskon tarif listrik, bagi pemilik kendaraan ramah lingkungan yang mengecas baterainya di rumah, di atas jam 12 malam.

"Kami akan terus siapkan di berbagai tempat, di parkiran mall, atau bahkan tempat yang ada komunitasnya. Ini, akan menyebar ke seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan perkembangan pengguna kendaraan listrik," ucapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pameran Mobil Futuristik Bertenaga Listrik
TVONE NEWS - 4 bulan lalu