Terios 7 Wonders Kolaka: Keindahan Atas Bawah Pulau Padamarang

Ekspedisi Terios 7 Wonders Kolaka
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Petualangan Terios 7 Wonders tahun ini berakhir di Pulau Padamarang, Kolaka. Pada etape ketiga ini, tim ekspedisi diajak Daihatsu menyusuri keindahan wilayah Sulawesi Tenggara.

Dua hari pertama, rombongan merasakan keramahan warga Mekongga saat berkunjung ke rumah adat, menikmati aliran air panas di Keakea, mengagumi matahari terbenam di Pantai Malaha, merasakan sejuknya air di Danau Biru, dan melihat langsung sungai terpendek di dunia, yakni Sungai Tamborasi.

Hari ini, Jumat 15 November 2019 adalah perjalanan ketiga kami. Secara administratif, Pulau Padamarang terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako. Dari Kota Kolaka, pulau tersebut seolah menjadi pelindung bagi warga yang ingin menikmati suasana pantai di dekat kota.

Kapal motor menjadi satu-satunya sarana untuk mencapai Pulau Padamarang. Perjalanan membutuhkan waktu 1-2 jam. Uniknya, jika dilihat dari udara, maka pulau tersebut tampak berbentuk bintang.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan pelancong. Buat yang gemar menyelam, maka gugusan 16 spesies terumbu karang siap menanti di bawah laut. Ada juga 13 spesies ikan karang, 17 jenis muluska dan delapan jenis rumput laut.

Kamu juga bisa berpetualang menyusuri gugusan pulau yang ada di sekitarnya. Jangan lewatkan acara memancing, yang hasilnya bisa langsung dinikmati di pasir putih pantai.

Buat yang senang hiking, boleh mencoba naik ke puncak Gunung Padamarang. Pemandangannya sangat mengagumkan dari ketinggian 650 meter di atas permukaan laut.

Kembali ke hotel, saatnya mengisi daya ponsel dan kamera. Untungnya, All New Daihatsu Terios dibekali dengan beberapa soket daya, sehingga tidak perlu menunggu hingga tiba di tempat tujuan.

“Kami berharap, Sahabat Daihatsu mendapat pengalaman dan cerita berkesan tentang keindahan alam bumi Kolaka yang menakjubkan. Nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya yang menantang adrenalin,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.