Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 5 Desember 2019 | 21:18 WIB

Stiker ini Bisa Bikin Malu Pemilik Mobil Mewah

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/ Edwin Firdaus
Mobil mewah penunggak pajak

VIVA – Masih banyaknya pemilik mobil mewah di Jakarta yang menunggak pajak, membuat gerah Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Beragam cara dilakukan untuk bisa mendapatkan kembali nilai pajak yang belum dibayarkan tersebut.Tak hanya bergerak sendiri, BPRD DKI Jakarta diketahui menggandeng tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK.

Baca Juga

Kerjasama itu dilakukan untuk mengejar para penghutang pajak kendaraan mewah. Selain itu dilakukan inspeksi mendadak ke lokasi-lokasi yang banyak populasi mobil mewahnya.

Koordinator Supervisi Pencegahan Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi, Friesmount Wongso mengatakan, kendaraan mewah yang menunggak pajak akan ditempel stiker berwarna merah sebagai penanda.

Terpopuler

Baca juga: 'Pinjam Nama' untuk Beli Mobil Mewah, Bisa Dipidana

"Kami akan melakukan penindakan dengan menempel stiker bahwa kendaraan tersebut belum bayar pajak," ujarnya seperti dikutip dari VIVAnews, Kamis 5 Desember 2019.

Stiker tersebut, kata Dia, baru bisa dilepas setelah pemilik mobil mewah membayar hutang pajaknya. Jika sampai waktu yang ditentukan, pemilik tak melakukan kewajibannya, maka BPRD DKI Jakarta tak akan segan menyita aset kendaraan mewah tersebut.

Jika penunggak nekat melepas stiker tanpa izin dari BPRD DKI Jakarta, mereka akan dikenakan pasal tindak pindak pidana. KPK akan mendampingi BPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan dari pintu ke pintu mendatangi rumah para penunggak.

"(Kalau stiker dilepas padahal belum membayar pajak) ada sanksinya berupa (tindak) pidana perusakan segel," tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Razia di Mal, Banyak Mobil Mewah Tunggak Pajak
TVONE NEWS - 29 hari lalu