Kia Siap 'Ngegas' Lagi di Indonesia, Pakai Mobil Baru Ini

Kia Seltos
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Seperti merek otomotif lainnya, jajaran produk yang ditawarkan oleh produsen mobil Kia saat ini cukup beragam. Salah satunya mobil jenis crossover bernama Seltos.

Kia Seltos didukung dengan mesin bensin berkapasitas 1.400cc, yang dilengkapi perangkat turbo untuk meningkatkan tenaga Mesin disandingkan dengan pilihan sistem transmisi manual, maupun otomatis.

Dari eksteriornya, terlihat Seltos memiliki desain kekinian, serta perawakan yang gagah dan sporty. Bagian kakinya sudah menggunakan pelek berdiameter 18 inci. Lampu depan da belakang sudah mengadopsi teknologi LED.

Interiornya didominasi hitam, dengan layar berukuran 10,25 inci di tengah dasbor. Lantunan musik dan suara dari head unik keluar dari delapan speaker Bose untuk menghibur orang-orang di dalam kabin.

Baca juga: Pasar Rush Terios Bakal Diganggu Mobil Baru, Sudah Ada di Indonesia

Di Asia Tenggara, melansir dari Paultan, Rabu 15 Januari 2020, Kia Seltos sudah diperkenalkan di Singapura. Meski demikian, pemasarannya baru akan dilakukan pada semster-II tahun ini.

Selain di Singapura, Kia Seltos juga dijadwalkan hadir di Tanah Air. PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek barunya di Indonesia, akan meluncurkan mobil ini pekan depan.

Dari undangan resmi yang didapat VIVA.co.id, diketahui seremoni kehadiran Seltos akan dilakukan di salah satu mall di Jakarta, pada Senin 20 Januari 2020. Kehadiran mobil baru itu, bisa menjadi bukti bahwa merek Korea Selatan ini cukup serius bersaing di pasar otomotif Indonesia.