Mobil Jadul Ini Bisa Bikin Pemilik Kendaraan Baru Minder

Mobil klasik Fiat 124 Spider yang dikonversi menjadi mobil listrik
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Saat ini memiliki kendaraan lawas menjadi hobi bagi sebagian orang. Alasannya Memiliki mobil klasik yang dirawat dengan baik, bisa membuat pemiliknya jadi pusat perhatian.

Tak heran, jika banyak mobil tua yang dibangun kembali dengan tampilan asli dari pabrikannya. Kendaraan tua yang kondisinya mulus itu, bahkan bisa membuat pemilik mobil baru merasa minder.

Salah satu contohnya adalah Fiat 124 Spider. Selain kondisinya yang mulus, mobil jadul (jaman dulu) itu juga tidak lagi menggunakan mesin konvensional sebagai penggeraknya, melainkan diganti dengan motor listrik bertenaga 200hp.

Melansir dari Carscoops, Rabu 22 Januari 2020, mobil Fiat 124 Spider lawas itu telah direstorasi. Bodinya mempertahankan desain asli, namun penggeraknya menggunakan motor listrik, serta transmisi manual.

Baca juga: Lebih dari 1 Juta Unit Mobil Baru Beredar di Indonesia Tahun Lalu

Konversi mobil klasik ini menjadi kendaraan listrik dilakukan oleh Barrington Roadster Salon, bengkel spesialis mobil di Illinois, Amerika Serikat. Barrington Roadster Salon menyatakan, hanya membua 20 unit mobil Fiat 124 Spider Klasik dengan penggerak motor listrik.

Dari tampilannya, kesan klasik Fiat 124 Spider terlihat jelas di bagian eksterior mobil. Seperti versi aslinya, atap mobil ini bisa dibuka. Sementara interiornya terlihat dilapis bahan warna krem. Untuk menguatkan kesan klasik, setir dan ornamen kayu terlihat di dasbor. Instrumen Clusternya pun berbentuk bulat seperti standarnya.

Mobil klasik dengan cita rasa moderen itu dijual dengan banderol USD139.995 atau setara dengan Rp1,91 miliar. Bagi yang sudah memiliki mobil tua, namun ingin mengganti mesinnya dengan motor listrik, bengkel spesialis itu menawarkan jasa untuk memodifikasinya.