Cuma Satu Bulan, Pikap Setengah Miliar Chevrolet Ludes

Chevrolet Colorado Centennial Edition
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pada April lalu, Chevrolet merayakan 100 tahun hadirnya truk pikap mereka di dunia. Di Indonesia, perayaan dilakukan dengan meluncurkan produk mobil pikap kabin ganda edisi khusus.

Peluncuran dilakukan bertepatan dengan gelaran pameran Indonesia International Motor Show 2018, yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 19-29 April 2018.

"Kami mempersembahkan Colorado Centennial Edition 2018 bagi pecinta Chevrolet di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia dalam jumlah sangat terbatas," kata Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing General Motors Asia Tenggara, Sumito Ishii saat itu.

Pikap kabin ganda seharga Rp555 juta on the road Jadetabek ini dibekali mesin 2.800 cc Duramax empat silinder, yang mampu menghasilkan torsi sebesar 500 Newton meter dengan kombinasi transmisi otomatis.

Dijelaskan oleh External Affairs and Communication Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, Colorado Centennial 2018 hanya ditawarkan 25 unit untuk konsumen dan penggemar mobil Chevrolet di Indonesia.

"Untuk di Asia Tenggara hanya 300 unit saja, dan di Indonesia hanya 25 unit. Jadi, Colorado Centennial Edition 2018 ditujukan lebih kepada orang-orang yang mencari mobil koleksi, karena jumlahnya sangat terbatas," tuturnya.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Senin 28 Mei 2018, Chevrolet Indonesia hanya butuh satu bulan untuk melego semua unit edisi terbatas tersebut.

“Pikap ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikendarai, mengingat kegiatan usaha saya menjalankan  peternakan sapi di luar kota. Bahkan, anak saya pun tidak sabar untuk mengendarai Colorado Centennial,” tutur salah satu pembeli, Irlamsyah Syam.