Kia Tertarik Boyong Mobil Paling Buasnya ke Indonesia

Kia Stinger.
Sumber :
  • Hum3D

VIVA – Sejak awal 2017 lalu, pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia meluncurkan sedan sport terbuasnya yang bernama Stinger. Tak tanggung-tanggung Stinger yang dihadirkan berhadapan langsung dengan BMW series 4 ini hadir dengan tiga pilihan mesin dan sudah didukung turbo.

Yang pertama adalah mesin bensin V6 berkapasitas 3.300cc twin turbo, menghasilkan tenaga 365 daya kuda (dk) dan torsi 510 newton meter (nm). Kedua, mesin bensin turbo 2.000cc yang dapat menyemburkan tenaga 251 dk dan torsi 353 nm, serta mesin diesel turbo 2.200cc yang tenaganya 197 dk dan torsi 441 nm.

Menariknya, Kia Mobil Indonesia selaku agen pemegang merek di Indonesia ternyata tertarik untuk memboyongnya untuk pasar Tanah Air. Apalagi dengan harga jualnya yang dibanderol mulai Rp500 jutaan.

General Manager Marketing PT KMI, Ridjal Mulyadi mengatakan, harga bukan lagi prioritas buat Kia, maka dari itu KMI cukup selektif untuk memasukan produk baru. Apalagi peluang pasar di Tanah Air cukup terbuka.

“Tunggu saja (Stinger masuk RI) saya eggak bisa komen soal Stinger. Tapi kita serius mempelajari Stinger, sama seirusnya (dengan Picanto), cuma kelasnya beda. Semua kan dari product development enggak cuma satu produk, mana yang sesuai dengan kita,” ujarnya di Jakarta.