Sah, Presiden Jokowi Buka GIIAS 2018

Presiden Jokowi resmikan GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, resmi dibuka hari ini, Kamis 2 Agustus 2018.

Berbagai model kendaraan, baik roda empat maupun roda dua tumpah ruah mewarnai perhelatan ini. Acara yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya buka Gaikindo Indonesia International Auto Show dan meluncurkan Amdes," kata Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, ajang GIIAS 2018 juga dimanfaatkan pemerintah untuk merilis Kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), Kiat Mahesa Wintor (KMW).

Selain itu, tercatat lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan merek-merek kendaraan kenamaan dunia sebagai peserta GIIAS 2018. Dari puluhan mobil, terdapat beberapa yang berstatus melakukan debut world premiere-nya di Indonesia.

Selain kendaraan roda empat, tercatat pula ada delapan motor baru yang dirilis di GIIAS 2018. Penasaran mobil dan motor apa gerangan? Tunggu kabar selanjutnya.