Nongol di GIIAS, Yuk Lirik Harga BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster meluncur di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – BMW Indonesia secara resmi meluncurkan Sports Car BMW i8 Roadster di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hadir bersama kendaraan lainnya, BMW i8 Roadster diklaim bakal jadi pusat buruan pencinta merek asal Jerman tersebut.

“Roadster progresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sports car, dan mereka yang tak ragu mencoba hal baru. GIIAS 2018 jadi ajang sempurna bagi BMW untuk tawarkan kendaraan ikonik ini, bersama dengan 19 model kendaraan terbaru dari BMW,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di ICE, BSD City, Tangerang.

Dijelaskan, BMW i8 Roadster disematkan baterai lithium-ion  berkapasitas 34 Ah dan gross energi 11,6 kWh. Terdapat juga mesin 1.5L 3 silinder TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 231 daya kuda dan torsi 320 Nm.

Sebagai informasi, BMW 8 Roadster dibanderol dengan harga Rp3,969 miliar. Berstatus off the road, mobil plug in hybrid sport ini sudah mulai tersedia di diler resmi BMW.

Secara bersamaan, tampil pula sebuah kendaraan konsep yang diklaim menggambarkan kemewahan sebuah Sport Activity Vehicle, yakni BMW Concept X7 iPerformance. Kehadiran mobil konsep tersebut tak terlepas dari tema yang diusung, yakni "Expand Ideas, Beyond Mobility".

"Hadirnya BMW Concept X7 iPerformance ini, BMW Indonesia tidak hanya luncurkan konsep kendaraan terbaru untuk segmen mewah, tetapi juga perkenalkan interpretasi baru akan kemewahan untuk brand BMW,” ujar Ramesh.