VW Tiguan Terbaru Resmi Mengaspal, Harga Rp630 Juta

Tiguan VRS meluncur resmi di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Euforia pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 turut dimanfaatkan PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen di Tanah Air untuk meluncurkan produk terbarunya.

Mobil tersebut adalah Tiguan VRS. Peluncuran secara resmi dilakukan  di ajang GIIAS, Kamis 2 Agustus 2018, di ICE, BSD City Tangerang.

Jika melihat dengan seksama, tak ada ubahan signifikan. Tiguan VRS seakan hanya mendapat penyegaran dengan tambahan aksesori, mulai dari side skid plate pada bodi kanan dan kiri berwarna silver, serta front skid plate. Selain itu, front lower garnish berbalut hitam glossy pada bumper depan, dan cover kaca spion.

Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri mengatakan, berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang pada Tiguan memberi kemudahan bagi pemiliknya.

"New Volkswagen Tiguan merupakan mobil yang tepat bagi keluarga Indonesia, kapasitas bagasi dalam kondisi normal mencapai 615 liter jika bangku baris kedua dilipat, kapasitas bagasi jadi 1.655 liter, lebih luas. Dan ambient light dalam kabin juga menyuguhkan suasana nyaman," ujarnya.

Jantung pacu tidak ada ubahan, SUV yang dibanderol Rp630 juta ini masih dibekali mesin 1.400cc TSI yang dapat menyemburkan tenaga 150 daya kuda dan torsi 250 newton meter. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis enam-percepatan, kopling ganda (DSG) plus triptonic.