Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 5 Agustus 2018 | 15:10 WIB

Ribuan Mobil Hybrid Berseliweran di Indonesia

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Stan Toyota di GIIAS 2018

VIVA â€“ Di masa depan, kendaraan tidak lagi menggunakan mesin berbahan bakar, melainkan energi listrik. Model kendaraan ini juga akan hadir untuk masyarakat Indonesia. 

Pada tahap awal, kendaraan listrik yang dipasarkan di Indonesia adalah model hibrida, yakni kombinasi mesin bakar dengan motor bertenaga listrik. Mobil ini ternyata sudah dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor, sejak 2007 sampai dengan saat ini.

Baca Juga

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama pelanggan, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia.

"Melalui kehadiran kendaraan special exhibit di GIIAS 2018, kami ingin menginformasikan sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat, tentang kendaraan elektrifikasi untuk mendukung mobilitas masyarakat di masa depan yang ramah lingkungan ,” kata Soerjo di ICE, BSD, Tangerang, Minggu 5 Agustus 2018.

Terpopuler

Sejak 2007, kata Soerjo, TAM sudah memperkenalkan jenis kendaraan ini di Indonesia dengan mendatangkan dan menjual Toyota Prius. 

Kemudian pada 2012, TAM mendatangkan Toyota Camry Hybrid, dan pada 2015 Toyota Alphard Hybrid serta mobil hibrida mewah dari Lexus.

Bersama dengan Lexus, Toyota sedikitnya telah menghadirkan dan memasarkan varian hibrida dengan total penjualan sekitar 1.700. 

“Kami optimistis, kebijakan pemerintah nanti mampu memberikan iklim yang lebih kondusif bagi pengembangan industri dan pasar mobil elektrifikasi, termasuk untuk jenis kendaraan hybrid," tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Test Drive Pertama TOYOTA SUPRA GR, Mobil Rp2M Bikin Ngiler!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu