Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 9 Agustus 2018 | 09:58 WIB

Baterai Mobil Listrik Dicelupkan ke Air, Begini Hasilnya

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA/Dian Tami
BMW i8 Roadster meluncur di GIIAS 2018.

VIVA – Indonesia akan menghadapi era mobil bertenaga listrik dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah produsen otomotif pun berlomba menghadirkan kendaraan masa depannya.

Salah satu agen pemegang merek yang siap dengan era kendaraan listrik ini adalah BMW. Di Indonesia, pabrikan tersebut menjual i8 Roadster. Yang dipasarkan dengan harga Rp3,96 miliar off the road.

Baca Juga

Namun, masih banyak konsumen yang mempertanyakan perihal keamanan mobil listrik yang diproduksi pabrikan asal Jerman itu. Terutama, saat kendaraan bertenaga listriknya menerjang banjir.

"Ada sedikit kekhawatiran, bagaimana kalau mobil listrik bertemu dengan air. Kami sudah tes dengan berbagai negara dan berbagai kondisi, totally safe," kata Product Planning BMW Group Indonesia, Anindyanto Kumoro di Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Terpopuler

Ia mengatakan, berbagai uji coba tak hanya dilakukan terhadap kendaraannya saja. Namun, juga diuji pada komponen baterainya. Ia mencontohkan, piranti itu dicoba dimasukkan ke dalam air, dan diklaim tak ditemukan masalah.

"Untuk baterainya sendiri, kami juga melakukan beberapa tes. Baterainya kami masukkan dalam air, dan kami keluarkan lagi tanpa masalah. Dari segi material dan kualitas, mobil ini seperti mobil sehari-hari saja," tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pameran Mobil Futuristik Bertenaga Listrik
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu